Cari barang untuk disewa? Coba gunakan aplikasi ini

Oleh: Lely Maulida - Sabtu, 16 Jun 2018 10:00 WIB

Layanan sewa menyewa barang sudah menjadi hal yang lumrah. Namun seiring hadirnya era digital, layanan itu semakin memiliki peluang bisnis yang besar

(Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Layanan sewa menyewa barang sudah menjadi hal yang lumrah. Namun seiring hadirnya era digital, layanan itu semakin memiliki peluang bisnis yang besar utamanya karena generasi milenial gemar menyewa barang ketimbang membelinya secara langsung.

Peluang ini juga dimanfaatkan Christian Sugiono yang dikenal sebagai publik figure, untuk menghadirkan layanan sewa menyewa online bertajuk Cumi. Dia mengaku terinspirasi dari Airbnb yang menghubungkan penyewa dengan penyedia sewa rumah untuk mengakomodasi orang-orang saat traveling.

Saat diluncurkan beberapa waktu lalu, perusahaan menyebutkan telah melakukan riset dimana banyak barang yang menganggur sehingga tidak berfungsi semisal koper. Padahal banyak orang lain yang membutuhkan barang tersebut dalam jangka pendek sehingga tidak perlu membelinya secara langsung melainkan hanya perlu menyewa.

Lain halnya dengan Airbnb, Cumi menjajakan berbagai produk yang bisa disewa seperti peralatan fotografi, event atau traveling. Apa saja fitur-fitur yang ditawarkan online rental marketplace ini? Simak review selengkapnya.

Fitur Cumi

Ketika membuka aplikasi Cumi, Anda akan langsung dihadapkan dengan berbagai barang yang bisa disewa. Produk yang paling atas merupakan produk terbaru yang bisa disewa, lengkap dengan informasi biaya sewa.