Amazon Prime Video, jadi surganya film Hollywood

Oleh: Dinda Rahmawati - Kamis, 24 Sep 2020 12:54 WIB

Mayoritas film yang disediakan oleh Amazon Prime Video adalah film yang bergenre action, seperti film-film yang biasa didominasi oleh Tom Cruise.

Source: Indians Time

Untuk kamu yang pecinta film Hollywood, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Amazon Prime Video. Aplikasi streaming pesaing Netflix ini menyuguhkan katalog lengkap film Hollywood baik yang sudah lawas hingga film terbaru. Namun sayangnya di Amazon Prime Video kamu tidak akan menemukan drama Korea maupun drama Asia kecuali anime dan Bollywood.

Sama seperti Netflix, Amazon Prime Video memiliki series sendiri yang dinamakan Amazon Original, yaitu film yang diprduksi oleh Amazon. Bahkan film yang pernah populer pada 2004, Man on Fire ada di dalam deretan film yang direkomendasikan, bersama film baru lainnya seperti Sharkwater Extinction, The Upside, Fast and Furious 6, dan lain lainnya. 

Pertama kali membuka aplikasi ini, tentu saja Anda harus melakukan sign in. Jika belum memiliki akun, Anda bisa dengan mudah melakukan sign up dengan mengisi data-data seperti email, nomor telepon, dan juga kata sandi. Aplikasi ini termasuk aplikasi yang berbayar, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp29.000/bulan. Tetapi jika Anda baru pertama kali menggunakannya, Anda akan mendapatkan free trial selama sebulan pertama. Harga ini terbilang terjangkau untuk semua kalangan, khususnya pelajar atau mahasiswa.

Tampilan utama Amazon Prime Video mirip dengan tampilan Netflix. Ada sejumlah baris untuk rekomendasi film, top movies, drama movies, anime, comedy, romance, action, documentary, sport, dan Bollywood. Konsep ini memudahkan penonton untuk memilih film jenis apa yang disukai dan ingin ditonton. Amazon Prime Video juga menyediakan kolom more details. Kolom ini menyediakan detail dari film tersebut, seperti nama sutradara dari film terkait, sinopsis, sampai pada kutipan pada film.