Konsumen muda tertarik gunakan produk teknologi finansial

Oleh: Lalu Ahmad Hamdani - Selasa, 21 Nov 2017 13:58 WIB

Survei menunjukkan, banyak konsumen antusias dengan produk teknologi finansial.

Perbankan harus mulai khawatir dengan perusahaan teknologi macam Amazon. Survei menunjukkan, konsumen mulai meminta para raksasa teknologi untuk membuat teknologi finansial.

Berdasarkan survei perusahaan konsultan Bain&Co yang diterbitkan Bloomberg (20/11), menyebutkan, hampir 60 persen konsumen Bank Amerika ingin mencoba produk finansial dari perusahaan teknologi yang mereka gunakan. Masih bersandar dari penelitian tersebut, bagi responden yang lebih muda, ketertarikannya lebih tinggi lagi.

Sekitar 73 persen responden berusia 18 sampai 34 tahun mengatakan, mereka mau menggunakan produk kartu kredit dari perusahaan teknologi. Selain produk kartu kredit, mereka juga ingin mencoba produk berupa akun deposito, investasi, serta hipotek.

Gerard du Toit, rekan peneliti Bain&Co. yang ikut dalam survei ini mengatakan dalam sebuah wawancara bersama Bloomberg (20/11), "Mereka mengatakan, jika kita bisa memberikan pengalaman semudah dan sesederhana mereka berbelanja di Amazon, mereka siap mencobanya sekarang," kata Gerard.