Apa yang kita bisa harapkan dari konsol gim generasi selanjutnya

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 22 Feb 2019 15:16 WIB

Microsoft dan Sony dikabarkan sudah mempersiapkan konsol gim generasi selanjutnya. Lantas, apa saja yang sudah mereka persiapkan?

Xbox VS Playstation (Dailystar)

Melihat siklus konsol gim, baik Sony atau Microsoft harus memperbaharui lini konsol gim mereka. Hal ini dikarenakan masa produksi PlayStation 4 dan Xbox One sudah hampir mencapai enam tahun.

Beberapa rumor mengatakan, kedua pihak sudah melakukan pengembangan konsol generasi terbaru mereka. Bahkan, keduanya kini sudah mulai mengirimkan developer kit kepada para pengembang gim.

Lantas, apa yang bisa kita harapkan dari konsol gim generasi selanjutnya? Setelah melakukan penelusuran, tim Tek.id memiliki beberapa informasi awal mengenai seperti apa konsol gim generasi selanjutnya.

Dimulai dari Sony dengan PlayStation mereka. Dalam rumor yang berkembang, PlayStation 5 akan menggunakan prosesor kustom milik AMD, yakni Ryzen 8-core dan menggunakan GPU Navi. Jika melihat performa prosesor Ryzen saat ini, maka konsol tersebut akan memiliki tenaga yang sangat besar.

Bahkan, PS5 dikabarkan akan memiliki kemampuan untuk memainkan gim di resolusi 4K di 240 fps. Kabar ini merupakan kabar gembira bagi para pencinta konsol mengingat saat ini komputer baru bisa memainkan gim 4K di 60 fps saja.