ROG Phone resmi di Indonesia, saya mencicipinya

Oleh: Erlanmart - Selasa, 11 Des 2018 18:27 WIB

Agar mampu menghadirkan performa lancar saat bermain gim, tentu saja ponsel ini tampil dengan spesifikasi tinggi.

Pertama kali diperkenalkan secara global di ajang Computex 2018 Juni lalu, akhirnya Asus secara resmi menghadirkan ROG Phone di pasar Indonesia. Dari namanya, tentu smartphone ini memiliki DNA Republic of Gamers (ROG). Tentu saja ponsel dengan embel-embel ROG ini hadir dengan spesifikasi tinggi dan desain khusus yang diklaim menjadikan pengalaman bermain gim mobile jauh lebih menyenangkan.

Kata Asus South East Asia Regional Director, Jimmy Lin, “Kami sangat bersemangat berada di sini sekarang. Setiap orang memiliki semangat bermain gim. Sebagai bagian dari merk gaming dunia, ROG tentu harus menyediakan pengalaman bermain untuk para gamer. Inilah yang menjadikan ROG Phone sangat disarankan untuk para gamer,”

Dari segi spesifikasi, ROG Phone memiliki kekuatan yang ditopang oleh prosesor Snapdragon 845. Meski demikian Asus mengklaim chipset tersebut dipilih secara khusus oleh Qualcomm sehingga mempunyai kecepatan clock 2,96 GHz, yang mana Snapdragon 845 versi standar memiliki clock 2,8 GHz.

Kapasitas RAM yang digunakan adalah 8 GB serta dengan pilihan penyimpanan internal selega 128 GB dan 512 GB. Asus juga mengatakan telah menyematkan sistem pendingin khusus bernama 3D Vapor-chamber yang diklaim mampu mengurangi hawa panas hingga 4,7 derajat celsius.

Selain performa, Asus juga menjanjikan tampilan yang unggul. Pasalnya salah satu pengalaman gim hadir berkat layar yang andal. Oleh karena itu, Asus membekali smartphone gaming tersebut dengan layar AMOLED 6 inci beresolusi 1080 x 2160 piksel. Nah, menggunakan layar tersebut Asus mengklaim memiliki refresh rate 90 Hz dan response time 1 ms. Dengan demikian sesi bermain gim akan lebih lancar, tanpa gangguan lag, dan tanpa input delay.