Rincian spesifikasi dan harga iPhone 11 Series

Oleh: Erlanmart - Rabu, 11 Sep 2019 14:22 WIB

Apple baru saja mengenalkan tiga varian smartphone terbarunya meliputi iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Masing-masing ponsel anyar ini memiliki perbedaan kapasitas penyimpanan dan fitur.

Source: PhoneArena

Apple telah secara resmi meluncurkan keluarga iPhone terbaru mereka, yakni iPhone 11 Pro Max, iPhone 11 Pro dan iPhone 11. Seperti yang diketahui, iPhone 11 Pro Max dan iPhone 11 Pro hadir sebagai penerus iPhone XS Max dan iPhone XS yang hadir satu tahun yang lalu. Ada banyak peningkatan pada kedua smartphone unggulan dari Apple tersebut, mulai dari spesifikasi hingga kamera yang disodorkannya.

Dewasa ini banyak pengguna yang menginginkan hasil kamera yang ciamik dibandingkan dengan aspek lainnya. Dengan demikian Apple menjejalkan serangkaian kamera belakang yang menjanjikan hasil optimal. Smartphone yang ‘paling’ flagship dari perusahaan tersebut adalah iPhone 11 Pro Max, memiliki konfigurasi tiga kamera belakang yang meyertakan lensa sudut pandang lebar 26mm dengan aperture f/1.8. Tidak ketinggalan pula lensa ultra lebar 13 mm dengan aperture f/2.4. Bagi kamu yang suka memotret kejauhan, ada lensa telefoto 52 mm dengan aperture f/2.0.

Seluruh tiga kamera belakang tersebut memiliki sensor beresolusi 12 MP. Terdapat pula fitur Optical Image Stabilization (OIS) pada lensa telefoto dan lensa sudut lebar, ini memberikan stabilisasi berbasis optik sehingga hasil foto tetap tajam tanpa gangguan cropping pada sensor seperti stabilisasi gambar berbasis elektronik (EIS). Seluruh modul kamera belakang yang ada pada iPhone 11 Pro Max terdapat pula pada iPhone 11 Pro.

Kamera depan iPhone 11 Pro Max dan iPhone 11 Pro memiliki sensor 12 MP dengan aperture f/2.2 dan ToF 3D kamera. Pengguna dapat merekam menggunakan kamera depan pada resolusi 4K dengan frame rate 60 fps. Tetapi berbeda dengan dua dari tiga kamera belakang, baik iPhone 11 Pro Max dan 11 Pro tidak mendukung OIS sebagai stabilisasinya.

Hal yang berbeda dari kedua iPhone tersebut tentu saja berada pada ukuran layarnya. Sudah dapat ditebak jika iPhone 11 Pro Max mengusung layar lebih besar dibandingkan dengan iPhone 11 Pro, versi Max berlayar 6,5 inci. Resolusi panel OLED yang dipegangnya adalah 1242 x 2688 piksel sehingga menghasilkan kerapatan 458 ppi. Ukuran smartphone dengan bobot 229 gram tersebut adalah 158 x 77,8 x 8,1 mm.