Resmi meluncur, ini harga Samsung Galaxy M53 5G di Indonesia

Oleh: Erlanmart - Senin, 25 Apr 2022 16:46 WIB

Galaxy M53 5G hadirkan quad camera 108 MP, baterai 5.000 mAh, layar super AMOLED+ 120 Hz. Dengan demikian, ponsel ini asyik untuk digunakan berbagai hal.

Samsung hari ini (25/4) secara resmi meluncurkan ponsel terbaru mereka, yaitu Samsung Galaxy M53 5G. Ya, ponsel anyar dari perusahaan yang berbasis di Korea Selatan itu adalah penerus dari Samsung Galaxy M52 5G yang diperkenalkan pada bulan September 2021 lalu. Ada beberapa peningkatan dari Samsung Galaxy M53 jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Sesuai namanya, Samsung Galaxy M53 5G sudah mendukung jaringan internet super cepat 5G. Sebagai informasi, Samsung Galaxy M52 5G juga sudah dibekali dengan jaringan koneksi yang sama. Dengan demikian, kualitas kecepatan internet Galaxy M52 5G bisa dibilang sama cepat dibandingkan dengan pendahulunya. Dengan catatan, ini tergantung dengan operator dan lokasi di mana jaringan 5G sudah tersedia.

Dari sisi layar, Galaxy M53 5G dibekali dengan layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci. Untuk resolusi, panel layar ini memegang 1080 x 2408 piksel (Full HD+), resolusi ini cukup tinggi dan sudah ada beragam ponsel di kelasnya yang memegang resolusi yang sama.

Super AMOLED Plus pada ponsel tersebut menjanjikan kualitas warna lebih baik jika dibandingkan dengan IPS. Selain itu, kontras yang diberikannya akan sangat baik karena memiliki piksel yang dapat berpendar sendiri. Oleh karena itu, Super AMOLED Plus juga memiliki daya yang relatif rendah karena mengaktifkan piksel yang diperlukan saja.

Terkait panel layar, ada pula refresh rate 120 Hz yang terbilang tinggi. Ini memungkinkan pergerakan konten dalam layar yang lebih mulus. Tidak ketinggalan pula mode refresh rate adaptif yang memungkinkan ponsel secara pintar mendeteksi konten pada layar dan memberikan refresh rate yang sesuai kebutuhan. Sekali lagi, cara ini memungkinkan baterai lebih irit tanpa mengorbankan performa.