sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 25 Apr 2022 16:46 WIB

Resmi meluncur, ini harga Samsung Galaxy M53 5G di Indonesia

Galaxy M53 5G hadirkan quad camera 108 MP, baterai 5.000 mAh, layar super AMOLED+ 120 Hz. Dengan demikian, ponsel ini asyik untuk digunakan berbagai hal.

Resmi meluncur, ini harga Samsung Galaxy M53 5G di Indonesia

Samsung hari ini (25/4) secara resmi meluncurkan ponsel terbaru mereka, yaitu Samsung Galaxy M53 5G. Ya, ponsel anyar dari perusahaan yang berbasis di Korea Selatan itu adalah penerus dari Samsung Galaxy M52 5G yang diperkenalkan pada bulan September 2021 lalu. Ada beberapa peningkatan dari Samsung Galaxy M53 jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Sesuai namanya, Samsung Galaxy M53 5G sudah mendukung jaringan internet super cepat 5G. Sebagai informasi, Samsung Galaxy M52 5G juga sudah dibekali dengan jaringan koneksi yang sama. Dengan demikian, kualitas kecepatan internet Galaxy M52 5G bisa dibilang sama cepat dibandingkan dengan pendahulunya. Dengan catatan, ini tergantung dengan operator dan lokasi di mana jaringan 5G sudah tersedia.

Dari sisi layar, Galaxy M53 5G dibekali dengan layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci. Untuk resolusi, panel layar ini memegang 1080 x 2408 piksel (Full HD+), resolusi ini cukup tinggi dan sudah ada beragam ponsel di kelasnya yang memegang resolusi yang sama.

Super AMOLED Plus pada ponsel tersebut menjanjikan kualitas warna lebih baik jika dibandingkan dengan IPS. Selain itu, kontras yang diberikannya akan sangat baik karena memiliki piksel yang dapat berpendar sendiri. Oleh karena itu, Super AMOLED Plus juga memiliki daya yang relatif rendah karena mengaktifkan piksel yang diperlukan saja.

Terkait panel layar, ada pula refresh rate 120 Hz yang terbilang tinggi. Ini memungkinkan pergerakan konten dalam layar yang lebih mulus. Tidak ketinggalan pula mode refresh rate adaptif yang memungkinkan ponsel secara pintar mendeteksi konten pada layar dan memberikan refresh rate yang sesuai kebutuhan. Sekali lagi, cara ini memungkinkan baterai lebih irit tanpa mengorbankan performa.

Jika pada Galaxy M52 5G terdapat konfigurasi tiga kamera, kini pada Galaxy M53 5G memiliki konfigurasi empat kamera. Keempat kamera ini terdiri dari kamera utama beresolusi tinggi 108 MP, kamera kedua mengusung lensa ultra lebar 8 MP, kamera ketika adalah untuk keperluan depth sensor beresolusi 2 MP, dan terakhir ada kamera makro beresolusi 2 MP.

Kamera utama beresolusi 108 adalah sebuah penambahan yang signifikan di mana tadinya pada ponsel sebelumnya memiliki resolusi 64 MP. Meski demikian, kamera utama Galaxy M53 5G 108 MP tidak mendukung sistem stabilisasi OIS, dengan demikian hanya mengandalkan EIS yang mendukung sensor-cropping. Untuk kamera depan, Galaxy M53 5G mendukung sensor beresolusi 32 MP.

Ada beberapa fitur pada kamera Galaxy M53 5G. Beberapa di antaranya adalah Objek Eraser, atau penghilang objek yang tidak diinginkan. Pilih fitur ini juga kamu ingin menghilangkan objek yang mengganggu dalam sebuah foto. Ada pula Photo Remaster yang memungkinkan foto lawas menjadi seperti foto baru dengan meningkatkan warna beserta detailnya.

Kapasitas baterai yang dihadirkan untuk ponsel ini adalah 5.000 mAh yang sudah termasuk besar. Bagusnya lagi, ada fitur pengisian cepat (fast charging) berdaya 25W. Namun Samsung tidak memberi informasi berapa waktu yang diperlukan untuk mengisi dari keadaan baterai kosong hingga penuh.

Galaxy M53 5G juga digadang-gadang sanggup melakukan multitasking jadi lebih nyaman tanpa gangguan lag berkat dukungan RAM 8 GB dan RAM Plus hingga 8 GB agar pengguna bisa merasakan pengalaman yang lebih lancar saat beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Dengan memori internal 256 GB yang bisa ditambah hingga 1 TB, pengguna bisa menyimpan ribuan foto dan video di dalam ponsel. Prosesor yang digunakan pada Galaxy M53 5G adalah MediaTek Dimensity 900.

Warna yang ditawarkan untuk Galaxy M53 5G adalah Blue, Green, dan Brown. Harga untuk ponsel ini adalah Rp6.299.000. Namun, selama masa pre-order 26 hingga 29 April 2022, Galaxy M53 5G bisa didapat dengan harga hanya Rp5.799.000.

Share
×
tekid
back to top