Resmi meluncur, Asus Zenfone 6 punya kamera lipat dan laser fokus

Oleh: Erlanmart - Jumat, 17 Mei 2019 05:20 WIB

Karena Zenfone 6 termasuk ke dalam smartphone premium, maka spesifikasi teknis yang diusungnya juga menggunakan komponen unggulan.

Sumber: istimewa

Asus akhirnya secara resmi mengumumkan smartphone Zenfone 6. Dari sisi desain, ponsel ini tampil beda dibandingkan dengan sang pendahulunya, yakni Zenfone 5. Pasalnya, ponsel flagship tersebut dilengkapi dengan sistem kamera utama yang dapat terbuka hingga 180 derajat. Artinya, kamera belakangnya juga dapat digunakan untuk  selfie.

Karena Zenfone 6 termasuk ke dalam smartphone premium, maka spesifikasi teknis yang diusungnya juga menggunakan komponen unggulan. Dilansir dari Engadget (16/7), ponsel anyar buatan Asus tersebut ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dan RAM hingga 8 GB. Penyimpanan internalnya tersedia hingga kapasitas 256 GB.

Asus menawarkan tiga slot yang masing-masing berguna untuk tempat kartu SIM 1, SIM 2, dan microSD. Dengan demikian kamu tidak perlu mengorbankan slot SIM 2 jika ingin menggunakan microSD. Tidak ketinggalan pula sepasang speaker, mikrofon ganda untuk meminimalisir gangguan bising saat kamu melakukan panggilan telepon, jack headphone dan NFC.

Layar Zenfone 6 hadir dengan ukuran 6,4 inci beresolusi FHD+ dengan teknologi panel LCD. Layar ini dilengkapi dukungan HDR10. Lantaran layar tersebut bukan OLED, maka sensor sidik jari tidak dibenamkan pada layarnya. Sensor sidik jari ponsel ini masih ditempatkan di panel belakang.