MicroSD SanDisk 1TB resmi hadir di Indonesia

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 01 Okt 2019 18:31 WIB

Kedua memori itu diklaim menawarkan kecepatan dan kapasitas yang lebih tinggi untuk menangkap dan memindahkan foto maupun video beresolusi tinggi.

Western Digital akhirnya membawa kartu memori SanDisk Extreme UHS-I microSDXC yang memiliki kapasitas 1TB. Selain itu, perusahaan juga memboyong SanDisk Extreme PRO UHS-I microSDXC berkapasitas 1TB ke Indonesia. 

Kedua memori itu diklaim menawarkan kecepatan dan kapasitas yang lebih tinggi untuk menangkap dan memindahkan foto maupun video beresolusi tinggi dalam jumlah besar, baik pada smartphone, drone, hingga action camera. Dukungan ini akan memudahkan pengguna membuat konten tanpa khawatir keterbatasan memori atau waktu transfer yang lama.

Kartu microSD SanDisk Extreme 1TB dan Extreme PRO UHS-I masing- masing mampu mencapai kecepatan baca hingga 160MB/detik dan 170MB/detik. Artinya pengguna bisa mentransfer data dan menghemat waktu hingga 50% dibandingkan kartu microSD UHS-I standar yang saat ini tersedia di pasaran. Hal ini menjadi mungkin berkat teknologi flash besutan Western Digital.

Memori SanDisk Extreme baru ini pun tersedia dalam kapasitas 512GB. Baik kapasitas 1TB maupun 512GB telah tersedia resmi tersedia di Indonesia. Memori ini dijual di sejumlah toko online seperti di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, JD.ID, dan Blibli.com. Berikut rincian harga microSD SanDisk seri terbaru:

Extreme microSD Card 1 TB          : Rp 8.109.000
Extreme microSD Card 512 GB        : Rp 3.610.700
Extreme PRO microSD 1TB            : Rp 8.964.000
Extreme PRO microSD 512 GB        : Rp 4.010.000