Foto malam Pixel 3 kalahkan iPhone XS

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 29 Jan 2019 13:05 WIB

Gambar ini secara langsung menunjukkan perbedaan antara kamera iPhone dan mode Night Sight di Pixel 3.

(Foto: Twitter)

VP Marketing Google - Marvin Chow mengunggah sebuah tweet disertai foto hasil jepretan dua smartphone yang berbeda. Hal ini lantas memicu perdebatan tentang mana foto terbaik. Foto itu merupakan hasil bidikan kamera Google Pixel 3 dan iPhone XS

Alih-alih mengunggah foto lanskap yang dramatis atau foto dengan efek bokeh, Chow menunjukkan pemandangan jalanan yang minim cahaya. Gambar ini juga secara langsung menunjukkan perbedaan antara kamera iPhone dan mode Night Sight di Pixel 3.

Kontroversinya muncul dari perbedaan hasil jepretan yang begitu mencolok di antara keduanya. Tanggapan tentang mana gambar yang terbaik juga tak kalah membuat tweet itu ramai di komentari. Dalam cuitannya, Chow memang tak menyebut iPhone XS kalah ketimbang ponsel Google. Namun tweet-nya memuji Pixel 3.

Night Sight on Google Pixel3 -- pretty much speaks for itself ???? #teampixel pic.twitter.com/ao0Yi2W2Sq — marvin chow (@theREALmarvin) January 27, 2019

Sekilas jepretan mode Night Sight Pixel 3 memang tampak lebih baik ketimbang iPhone XS. Apalagi, model yang melengkapi foto itu tampak jelas dan detail ketimbang di foto iPhone XS. Foto hasil jepretan iPhone XS tak begitu detail dalam menjepret sang model, bahkan agak gelap.