Foto malam Pixel 3 kalahkan iPhone XS

Gambar ini secara langsung menunjukkan perbedaan antara kamera iPhone dan mode Night Sight di Pixel 3.

Foto malam Pixel 3 kalahkan iPhone XS (Foto: Twitter)

VP Marketing Google - Marvin Chow mengunggah sebuah tweet disertai foto hasil jepretan dua smartphone yang berbeda. Hal ini lantas memicu perdebatan tentang mana foto terbaik. Foto itu merupakan hasil bidikan kamera Google Pixel 3 dan iPhone XS

Alih-alih mengunggah foto lanskap yang dramatis atau foto dengan efek bokeh, Chow menunjukkan pemandangan jalanan yang minim cahaya. Gambar ini juga secara langsung menunjukkan perbedaan antara kamera iPhone dan mode Night Sight di Pixel 3.


BACA JUGA

Google kembali hapus 85 aplikasi mengganggu dari Play Store

Google ketahuan uji fitur baru untuk Duo

Google Assistant bisa kirim reminder ke orang lain


Kontroversinya muncul dari perbedaan hasil jepretan yang begitu mencolok di antara keduanya. Tanggapan tentang mana gambar yang terbaik juga tak kalah membuat tweet itu ramai di komentari. Dalam cuitannya, Chow memang tak menyebut iPhone XS kalah ketimbang ponsel Google. Namun tweet-nya memuji Pixel 3.

Sekilas jepretan mode Night Sight Pixel 3 memang tampak lebih baik ketimbang iPhone XS. Apalagi, model yang melengkapi foto itu tampak jelas dan detail ketimbang di foto iPhone XS. Foto hasil jepretan iPhone XS tak begitu detail dalam menjepret sang model, bahkan agak gelap.

Dilansir Digital Trends (29/1), kedua gambar itu merupakan foto yang sangat berbeda. Pasalnya, Pixel 3 menggunakan mode Night Sight untuk membidik objek. Mode itu menggabungkan mode HDR+ dengan beberapa trik kecerdasan buatan untuk meningkatkan warna dan kecerahan dalam foto bercahaya minim. Hasilnya tak selalu dramatis, seperti yang dibagikan Chow.

Sementara itu, warganet berkomentar tentang kecenderungan Night Sight yang menampilkan saturasi dan exposure-nya berlebihan. Saat peluncuran mode Night Sight, tercatat memang mode itu bisa menyihir gambar menjadi lebih baik. Sayangnya iPhone XS tak memiliki mode serupa. Fitur Smart HDR yang melengkapi iPhone XS juga tak begitu mempengaruhi gambar saat minim cahaya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: