Foto ini jadi bukti Galaxy Note 10+ bakal hadir tanpa jack audio 3,5mm

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 11 Jul 2019 20:49 WIB

Foto-foto yang diterbitkan FCC kini mengonfirmasi Galaxy Note 10+ tak akan memiliki jack audio 3,5mm.

(Foto: Phone Arena)

Foto-foto yang diterbitkan FCC kini mengonfirmasi Galaxy Note 10+ tak akan memiliki jack audio 3.5mm. Flagship generasi mendatang dari Samsung itu tampak jelas tak akan memiliki jack audio 3.5mm. Sebelumnya rumor dan render gambar yang bocor mengindikasikan hilangnya fitur tersebut. Dokumen FCC kini membuktikannya.

Jack audio 3.5mm tak akan hadir di Galaxy Note 10+, namun belum diketahui apakah fitur serupa juga akan absen di Galaxy Note 10 versi reguler. Pasalnya situs web FCC juga belum menampilkan foto dari ponsel tersebut. Namun ada peluang yang cukup kuat bahwa Note 10 juga tak memiliki jack audio.

Menghilangkan jack audio kemungkinan akan membuat Samsung banyak dikritik oleh penggemarnya. Pasalnya jajaran Galaxy sejak lama mempertahankan fitur tersebut, bahkan ketika kompetitor dan vendor lainnya memilih untuk memangkasnya. Belum bisa diprediksi apakah hilangnya fitur itu akan berpengaruh pada penjualan Galaxy Note 10 dan Note 10+.

Alternatif penggantinya adalah Samsung akan memasang earphone USB tipe-C. Dilansir Sammobile (11/7), pengguna juga bisa mengharapkan peningkatan noise cancellation di earbud AKG yang akan melengkapi seri Galaxy Note 10.