Foto ini jadi bukti Galaxy Note 10+ bakal hadir tanpa jack audio 3,5mm

Foto-foto yang diterbitkan FCC kini mengonfirmasi Galaxy Note 10+ tak akan memiliki jack audio 3,5mm.

Foto ini jadi bukti Galaxy Note 10+ bakal hadir  tanpa jack audio 3,5mm (Foto: Phone Arena)

Foto-foto yang diterbitkan FCC kini mengonfirmasi Galaxy Note 10+ tak akan memiliki jack audio 3.5mm. Flagship generasi mendatang dari Samsung itu tampak jelas tak akan memiliki jack audio 3.5mm. Sebelumnya rumor dan render gambar yang bocor mengindikasikan hilangnya fitur tersebut. Dokumen FCC kini membuktikannya.

Jack audio 3.5mm tak akan hadir di Galaxy Note 10+, namun belum diketahui apakah fitur serupa juga akan absen di Galaxy Note 10 versi reguler. Pasalnya situs web FCC juga belum menampilkan foto dari ponsel tersebut. Namun ada peluang yang cukup kuat bahwa Note 10 juga tak memiliki jack audio.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini bocoran Samsung Galaxy A91

Samsung siapkan Galaxy S10 versi Lite

Samsung Pay kini terintegrasi Dana dan GoPay


Menghilangkan jack audio kemungkinan akan membuat Samsung banyak dikritik oleh penggemarnya. Pasalnya jajaran Galaxy sejak lama mempertahankan fitur tersebut, bahkan ketika kompetitor dan vendor lainnya memilih untuk memangkasnya. Belum bisa diprediksi apakah hilangnya fitur itu akan berpengaruh pada penjualan Galaxy Note 10 dan Note 10+.

Spesifikasi Galaxy Note 10

Alternatif penggantinya adalah Samsung akan memasang earphone USB tipe-C. Dilansir Sammobile (11/7), pengguna juga bisa mengharapkan peningkatan noise cancellation di earbud AKG yang akan melengkapi seri Galaxy Note 10.

Menariknya foto itu diterbitkan FCC hampir sebulan sebelum Galaxy Note 10 diresmikan Samsung. Smartphone itu sendiri kabarnya akan meluncur dalam acara Unpacked pada 7 Agustus mendatang.

Sebelumnya dikabarkan duo Galaxy Note 10 akan dilengkapi kamera Time-of-Flight (ToF). Untuk mewujudkan hal tersebut, salah satu pemasok lensa utama Samsung, Kolen memutuskan untuk memperluas fasilitas produksinya ke Vietnam. Mereka akan menginvestasikan USD21,6 juta untuk pembuatan pabrik seluas 10.000 m² di kompleks industri Quang Minh, Vietnam. Konstruksi pabrik akan selesai pada akhir bulan ini dan akan mulai beroperasi pada bulan Agustus.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: