Apa kabar bisnis smartphone Lenovo di Indonesia?

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 02 Okt 2018 14:52 WIB

ernyata, unit bisnis smartphone Lenovo di Indonesia, yang sebelumnya ada di bawah Lenovo Mobile sudah dialihkan ke Inone Smart Technologies.

Digital Manger Inone Smart Technologies, Evan Angga

Bagaimana nasib Lenovo di pasar smartphone Indonesia? Ternyata, unit bisnis smartphone Lenovo di Indonesia, yang sebelumnya ada di bawah Lenovo Mobile sudah dialihkan ke vendor lain. Mereka memilih untuk bermitra dengan Inone Smart Technologies.

Ini artinya, kantor pusat Lenovo yang ada di China melepas sepenuhnya produk ponsel Lenovo di Indonesia kepada Inone.

“Inone dengan Lenovo bisa dibilang sebagai mitra bisnis. Lenovo adalah klien kami. Produk mereka ada di salah satu unit bisnis kami, yakni di ODM,” kata Digital Manger Inone Smart Technologies, Evan Angga kepada awak media di Jakarta, Selasa (2/10) siang. “Mulai dari K9, smartphone Lenovo akan dipegang Inone.".

Hubungan kemitraan ini pun berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama. Selama lima tahun ke depan, Inone memegang hak untuk mendesain, memproduksi, serta mendistribusi dan menjual perangkat smartphone Lenovo di Indonesia.

“Tidak hanya di Indonesia saja, melainkan di 23 negara lain, termasuk di Asia Selatan, Tenggara, Arab, Meksiko, dan lainnya jua seperti itu,” katanya.