Adu spesifikasi Galaxy Note 10 dan iPhone XS Max

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 08 Agst 2019 11:40 WIB

Jika secara fisiknya hampir sama, bagaimana dengan spesifikasinya? Berikut perbandingan spesifikasi Galaxy Note 10+ dan iPhone XS Max.

(Foto: Cnet)

Samsung telah meresmikan flagship anyarnya Galaxy Note 10 dan Note 10+. Sebagaimana ciri khasnya, smartphone ini hadir dengan S Pen built-in, layar lega dan baterai besar. Namun kini ponsel berukuran besar tak lagi disandang Galaxy Note saja. Apple juga memiliki smartphone berlayar lega yakni iPhone XS Max yang menjadi ponsel andalannya saat ini. 

Ukuran iPhone XS Max bahkan lebih lebar ketimbang S10 Plus. Jika secara fisiknya hampir sama, bagaimana dengan spesifikasinya? Berikut perbandingan spesifikasi Galaxy Note 10+ dan iPhone XS Max.

Desain dan tampilan

Dalam hal ukuran, Galaxy Note 10+ pemenangnya dengan bentang layar 6,8 inci. Flagship Samsung ini mengemas layar Amoled Infinity-O dengan resolusi 3040 x 1440. Artinya, layar ini memiliki 498 piksel per inci, yang merupakan kualitas sangat mumpuni sekelas smartphone.  

iPhone XS Max sendiri memiliki layar yang lebih kecil yakni 6,5 inci yang didukung jenis layar OLED. Soal jenis layarnya memang Note 10+, namun iPhone XS Max memiliki resolusi 2688 x 1242 yang mengakomodir 458 piksel per inci. Artinya, selisihnya tak begitu banyak meski ketajaman Note 10+ lebih bisa diandalkan.