The Willoughbys, film animasi dengan cerita gelap

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Sabtu, 06 Jun 2020 09:03 WIB

The Willoughbys telah ditayangkan pada April lalu di Netflix, tampil dengan cerita yang kelam dan berbeda dari film animasi lainnya.

Source: Variety

The Willoughbys merupakan film animasi original Netflix yang telah tayang sejak tanggal 22 April lalu. Film ini merupakan garapan sutradara Kris Pearn dan Cory Evans, yang ditulis naskahnya oleh Pearn. The Willoughbys merupakan adaptasi dari buku karya Lois Lowry. Ini diisi suaranya oleh Ricky Gervais, Maya Rudolph, Terry Crews, Will Forte, Martin Short, Alessia Cara, dan Jane Krakowski. 

Film ini mengisahkan empat saudara dari keluarga Willoughbys bernama Tim, Jane, dan si kembar Barnaby, yang ingin menjadi yatim piatu karena orang tuanya yang kejam. Namun keinginan tersebut malah mendatangkan hal buruk karena mereka dikirim ke panti asuhan dan harus berpisah satu sama lain. 

Tentunya hal ini tidak membuat mereka berdiam diri, dan kemudian mereka berusaha untuk mengembalikan keadaan seperti semula. Untungnya, keempat saudara ini dibantu oleh seorang pengasuh mereka yang baik hati bernama Linda, Commander Melanoff yang memiliki pabrik permen, dan bayi kecil bernama Ruth. 

Film ini terasa berbeda dari film animasi pada umumnya yang menampilkan cerita yang ceria. Pasalnya The Willoughbys tampil berbeda dengan cerita yang gelap untuk animasi. Ini terlihat ketika kedua orang tua mereka yang mengabaikan dan tidak peduli kepada keempat anaknya. Jadi keempat anak tersebut benar-benar tidak pernah merasakan kasih sayang dari orang tuanya.