sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 06 Jun 2020 09:03 WIB

The Willoughbys, film animasi dengan cerita gelap

The Willoughbys telah ditayangkan pada April lalu di Netflix, tampil dengan cerita yang kelam dan berbeda dari film animasi lainnya.

The Willoughbys, film animasi dengan cerita gelap
Source: Variety

The Willoughbys merupakan film animasi original Netflix yang telah tayang sejak tanggal 22 April lalu. Film ini merupakan garapan sutradara Kris Pearn dan Cory Evans, yang ditulis naskahnya oleh Pearn. The Willoughbys merupakan adaptasi dari buku karya Lois Lowry. Ini diisi suaranya oleh Ricky Gervais, Maya Rudolph, Terry Crews, Will Forte, Martin Short, Alessia Cara, dan Jane Krakowski. 

Film ini mengisahkan empat saudara dari keluarga Willoughbys bernama Tim, Jane, dan si kembar Barnaby, yang ingin menjadi yatim piatu karena orang tuanya yang kejam. Namun keinginan tersebut malah mendatangkan hal buruk karena mereka dikirim ke panti asuhan dan harus berpisah satu sama lain. 

Tentunya hal ini tidak membuat mereka berdiam diri, dan kemudian mereka berusaha untuk mengembalikan keadaan seperti semula. Untungnya, keempat saudara ini dibantu oleh seorang pengasuh mereka yang baik hati bernama Linda, Commander Melanoff yang memiliki pabrik permen, dan bayi kecil bernama Ruth. 

Film ini terasa berbeda dari film animasi pada umumnya yang menampilkan cerita yang ceria. Pasalnya The Willoughbys tampil berbeda dengan cerita yang gelap untuk animasi. Ini terlihat ketika kedua orang tua mereka yang mengabaikan dan tidak peduli kepada keempat anaknya. Jadi keempat anak tersebut benar-benar tidak pernah merasakan kasih sayang dari orang tuanya. 

Source: Cineverse

Bahkan keempat saudara ini berkonspirasi untuk membunuh orang tua mereka, dengan membuat daftar travelling ke tempat-tempat yang sangat berbahaya, seperti ke atas gunung salju. Selain menampilkan kisah yang gelap, The Willoughbys juga memiliki cerita yang penuh makna. 

Pasalnya film ini bisa mengajarkan kita tentang yang apa yang kita ingin tidak selalu baik untuk kita, dan sebenarnya yang terpenting adalah apa yang kita butuhkan. Termasuk makna dari keluarga yang tidak harus berasal dari darah, tapi orang yang peduli dan benar-benar tulus menyayangi kita. Ceritanya juga diwarnai dengan sedikit humor dan beberapa plot twist. Uniknya, film ini juga menampilkan narator dalam karakter kucing berwarna biru. 

Oh iya, keempat karakter utama ini juga ditampilkan dengan sifat yang berbeda-beda. Termasuk Tim yang merupakan anak pertama dari keluarga Willoughbys, yang ditampilkan memiliki tekad untuk membuat keluarganya menjadi sempurna seperti orang lain. Ditambah dia juga tampil dengan sifat yang penakut, namun memiliki tekad yang kuat dan siap membela ketiga adiknya. 

Source: Flickering Myth

Di sisi lain, karakter Jane ditampilkan selalu optimis dan berani. Meski dia anak kedua dari keluarga Willoughbys, namun Jane yang tampak memimpin para saudaranya untuk meninggalkan kedua orang tua mereka dan memiliki kehidupan yang baru. Oh jya, Jane juga ditampilkan sebagai orang yang pandai bernyanyi. 

Tak ketinggalan, karakter kembar Barnaby A dan Barnaby B juga ditampilkan unik dengan memiliki otak yang cemerlang dan gemar menciptakan alat-alat penemuan yang hebat. Secara keseluruhan, The Willoughbys dapat membuat penontonnya merasakan rasa kurangnya kasih sayang dari kedua orang tua mereka dan cukup dibuat sedih dengan makna dari film ini. 

Tentunya film ini juga terasa berbeda dari animasi lainnya karena ceritanya yang gelap. Terlebih lagi, saya juga menyukai lagu dari karakter Jane yang cukup berhasil membuat sedih. Jadi, The Willoughbys cocok untuk kalian para penggemar film animasi yang ingin merasakan cerita yang berbeda. 

Share
back to top