Braze Tegaskan Keseriusan Hadirkan Solusi Customer Engagment Berbasis AI di Indonesia

Oleh: Tek ID - Kamis, 06 November 2025 14:30

Pusat data lokal dan solusi AI Braze bantu perusahaan di Indonesia membangun hubungan pelanggan yang lebih personal.

Penyedia solusi hubungan pelanggan (customer engagment), Braze menegaskan komitmennya untuk menghubungkan pemilik bisnis di Indonesia dengan konsumen lewat solusi berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dimilikinya.

Co-Founder & CEO Bill Magnuson mengatakan, keseriusan itu ditunjukkan dengan pembangunan pusat data (data center) lokal pada Juni 2025 untuk semakin mendekatkan solusi yang ditawarkan kepada mitra di Indonesia.

“Indonesia adalah pasar digital-first dengan ukuran, skala, dan konektivitas yang luar biasa. Demografi muda dan adopsi layanan digital menjadikannya tempat ideal untuk customer engagement modern,” ujar Magnuson dalam diskusi bersama media di Jakarta, Kamis (6/11).

Dari sisi skala, Braze kini melayani lebih dari 2.400 pelanggan di berbagai benua, mengelola lebih dari 7 miliar pengguna aktif bulanan (akumulasi basis pengguna para klien), mengeksekusi nyaris 10 triliun API calls pada 2024, mengirim sekitar 4 triliun pesan lintas kanal, dan memproses lebih dari 10 triliun titik data. 

Di Indonesia, Braze hadir sejak 2023 dengan portofolio mitra yang terentang dari berbagai sektor dan skala industri.