Photokina 2018

Zeiss kenalkan keluarga lensa Batis baru

lensa tersebut berada di antara Batis 25mm f/2 dan Bates 85mm f/1.8; dan dirancang secara khusus untuk kamera mirrorless full-frame Sony E-Mount.

Zeiss kenalkan keluarga lensa Batis baru Source: Zeiss

Pada ajang Photokina 2018, Zeiss mengumumkan lensa Batis 40mm f/2 terbaru untuk kamera mirrorless full-frame. Zeiss mengklaim lensa anyar ini sebagai lensa yang paling mutakhir dalam keluarga Batis.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi PetaPixel (28/9), lensa tersebut berada di antara Batis 25mm f/2 dan Batis 85mm f/1.8 dan dirancang secara khusus untuk kamera mirrorless full-frame Sony E-Mount seperti a7 dan a9. Lini lensa Batis kini mencakup lima focal length dari 18mm hingga 135mm.

Lensa Zeiss Batis 40mm f/2 memiliki minimal jarak fokus 24 inci. Dalam keterangan resminya, Zeiss Batis 2/40 CF mampu mengatasi berbagai tantangan fotografi berkat panjang fokusnya yang mencapai hingga 40 mm. Dari fotografi potret dan lansekap, hinga arsitektur, semuanya dapat dilakukan dengan focal length yang beresolusi tinggi.

Zeiss membekali layar OLED pada lensa Batis 40mm f/2 agar para fotografer yang menggunakannya mendapatkan informasi jarak dan depth of field (DOF). Fitur lain yang ada di lensa Batis terbaru adalah Zeiss T* untuk mengurangi pantulan cahaya, tahan terhadap cuaca dan debu, serta anti cipratan air.

Bagi Anda yang memiliki kamera mirrorless yang mendukung, harus menunggu hingga bulan November 2018 jika ingin memasangkan lensa Zeiss Batis terbaru dengan banderol harga USD1299 (Rp19,4 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: