Ini bocoran lensa Zeiss terbaru

Seluruh lini lensa Otus merupakan lensa full-frame manual fokus yang diklaim mampu menghadirkan kualitas gambar terbaik dengan ketajaman dan kontras unggulan.

Ini bocoran lensa Zeiss terbaru

Zeiss dikabarkan sedang menyiapkan lensa keempat yang masuk ke dalam lini Otus. Dilansir dari PetaPixel (13/4), bocoran foto baru menampilkan lensa Zeiss Otus 100mm f/1.4. Foto tersebut pertama kali ditampilkan oleh situs fotografi asal Jepang, Nokoshita. Dikabarkan pula lensa berkualitas tinggi ini bakal dirilis pada tahun 2019.

Dari foto bocoran, lensa Otus 100mm f/1.4 dilengkapi dengan desain lensa APO-Sonnar dan diameter filter 86mm. Saat ini ada tiga lensa dari lini Otus: 28mm f/1.4, 55mm f/1.4, dan 85mm f/1.4. Zeiss Otus 28mm dan 55mm mengusung desain lensa APO-Distagon, sedangkan 85mm memiliki basis APO-Planar.

Seluruh lini Otus merupakan lensa full-frame manual fokus yang diklaim mampu menghadirkan kualitas gambar terbaik dengan ketajaman dan kontras unggulan.

“Lensa Zeiss Otus awalnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan fotografer yang masih mencari hasil gambar terbaik bahkan ketika menggunakan aperture besar f/1.4. Lensa Otus adalah pilihan bagi orang yang tidak mau berkompromi dalam kualitas gambar,” kata perwakilan Zeiss.

Lensa Otus tersedia untuk mount Canon EF dan Nikon F, tetapi lensa ini dapat digunakan pada mount lain menggunakan adapter yang tersedia. Meski ketersediaan dan harga resminya belum ditentukan, tentu saja Otus tidak akan murah. Sebagai gambaran, lensa Zeiss Otus 28mm, 55mm, dan 85mm dijual dengan harga USD4.990 (Rp75,9 juta), USD3.900 (Rp59,3 juta), dan USD4.490 (Rp68,3 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: