sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 15 Agst 2022 18:03 WIB

YouTube berencana rilis layanan video streaming seperti Netflix

Platform berbagi video YouTube diinformasikan memiliki rencana untuk meluncurkan layanan video streamingnya sendiri.

YouTube berencana rilis layanan video streaming seperti Netflix

YouTube rupanya berencana memperluas operasinya dengan juga merilis toko online baru untuk layanan video streaming. Mereka telah melakukan pembicaraan dengan perusahaan berbasis hiburan untuk model bisnis baru tersebut.

Platform berbagi video itu dikatakan sedang berupaya mendekati perusahaan media untuk berpartisipasi dalam platform mendatang terbaru mereka, sebagaimana dilaporkan oleh Wall Street Journal. Platform yang dimaksud pada dasarnya adalah “channel store” menurut sumber yang dekat dengan masalah tersebut.

Dilansir dari Gizmochina (15/8), lebih lanjut laporan tersebut menyatakan bahwa YouTube telah mengerjakan platform yang dimaksud setidaknya sejak 18 bulan yang lalu dan dapat dirilis pada awal musim gugur ini.

Hingga saat ini, Alphabet belum menanggapi pernyataan apa pun terkait masalah ini. Meskipun demikian, perpindahan dari YouTube ini tidak mengejutkan mengingat konsumen di seluruh dunia telah beralih dari layanan TV kabel atau satelit ke layanan streaming berbasis langganan. Dengan kata lain, platform berbagi video itu akan segera bersaing dengan perusahaan seperti Netflix dan Amazon Prime Video di pasar.

Secara khusus, perusahaan ini akan juga bergabung dengan kompetitor seperti Roku Inc dan Apple yang berusaha membangun tempat mereka di pasar streaming video. Demikian pula, ada rumor bahwa Walmart Inc juga telah mengadakan pembicraan dengan perusahaan media tentang memasukkan hiburan streaming dalam layanan keanggotaannya.

Share
×
tekid
back to top