Yoga S940, laptop Lenovo yang bisa kamu gerakkan dengan mata

Mereka menggunakan teknologi Glace by Biometric untuk dapat memindahkan sebuah tab dari layar laptop ke layar lain yang tersambung ke Yoga S940.

Yoga S940, laptop Lenovo yang bisa kamu gerakkan dengan mata Lnovo Yoga S940

Lenovo sekali lagi menunjukkan kapasitas mereka sebagai salah satu perusahaan teknologi besar dunia. Kali ini, mereka meluncurkan laptop convertible terbaru di Indonesia yakni, Yoga S940. Lantas, apa yang baru dari laptop ini?

Ternyata, menurut Consumer Notebook 4P lenovo Indonesia, Kevin Adityo, ada sebuah teknologi baru yang hadir di dalam laptop ini yaitu, teknologi Glace by Biometric. Teknologi ini dapat menggerakkan windows ke satu layar ke layar lainnya hanya dengan gerakkan kepala atau mata saja.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

MSI perkenalkan Alpha 15, laptop ‘all 7nm’ gaming pertama

HP Chromebook x360 punya stylus universal

HP perkenalkan laptop Project Athena pertama, Elite Dragonfly


"Hal ini dapat dilakukan karena kami mengoptimalkan teknologi Snap Windows untuk mengaktifkan kemampuan tersebut," kata Kevin pada saat peluncuran Lenovo Yoga S940.

Tak lupa, mereka juga menyematkan sistem keamanan pemindai wajah di laptop mereka. Pengguna bisa login menggunakan Windows Hello, karena ada teknologi kamera infra merah di perangkat Yoga S940.

"Pengguna juga hanya tinggal menggerakkan kepala untuk mengaktifkan Windows Hello untuk masuk ke desktop," ungkapnya.

Selain itu, laptop ini pangsanya untuk para pemuda yang sekarang semakin banyak bekerja di coworking space. Oleh karena itu, mereka juga menyematkan fitur bernama BackBlur. Teknologi ini dapat melakukan blur background saat melakukan conference call.

"Karena sudah memiliki AI di dalamnya, laptop ini bisa membuat blur background yang ada di belakang kita," paparnya.

Ada beberapa keunggulan lain. Meski menggunakan desain unibody, laptop ini memiliki berat sebesar 2,1 gram dan ketebalan hanya 12,2 mm. Pengguna juga akan mendapatkan daya tahan baterai hingga 15 jam.

Soal multimedia, Yoga S940 juga memiliki pengalaman yang cukup memadai, dimana sudah mendukung layar dengan teknologi contour glass, serta sudah mendukung layar hingga 4K dan hadirnya dukungan HDR. Speaker yang dibenamkan juga cukup canggih, dimana sudah menggunakan speaker Dolby Atmos.

Sedangkan untuk spesifikasi, laptop ini akan hadir dengan prosesor hingga i7-8565U, RAM hingga 16GB, dan SSD NVMe hingga 1TB. Soal harga, Yoga S940 akan dijual di angka harga Rp24,9 juta.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: