sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 29 Okt 2019 15:13 WIB

XPS 13 7390, laptop project Athena pertama Dell di Indonesia

Dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, WiFi 6, SSD NVMe PCIe, thunderbolt 3, dan daya tahan baterai lebih dari 12 jam, Dell XPS 13 merupakan salah satu laptop yang masuk dalam jajaran Intel Project Athena.

XPS 13 7390, laptop project Athena pertama Dell di Indonesia

Setelah diperkenalkan pada ajang Computex 2019 silam, Dell pada akhirnya memboyong laptop project Athena mereka ke Indonesia. XPS 13 7000 dipilih untuk menjadi perangkat pertama untuk menguji pasar Indonesia.

Consumer Country Director Dell Indonesia, Tjipto Suparto mengatakan, khusus untuk pasar Indonesia, hanya akan ada satu model saja yang dibawa. Dia mengatakan, model yang dibawa adalah XPS 13 7390.

"Kami sengaja membawa model tertinggi, dengan prosesor Intel generasi ke-10 lebih tepatnya Intel Core i7-1065 G7 yang sudah memiliki GPU Intel Iris didalamnya," sebut Tjipto.

Penggunaan prosesor ini pun salah satu syarat untuk masuk dalam project Athena. "Tak ketinggalan, kami juga sudah menggunakan penyimpanan SSD PCIe NVMe x4 yang super cepat. Tak ketinggalan, laptop ini juga sudah menggunakan WiFi 6 yang juga merupakan persyaratan utama."

Pengguna juga akan disodorkan teknologi transfer data Thunderbolt 3 yang menggunakan koneksi USB Type-C. Daya tahan baterainya pun cukup panjang, yakni lebih dari 12 jam.

Dikarenakan masuk ke keluarga XPS, desain dari laptop ini pun sangat manis. Apa lagi, menggunakan desain 2-in-1 membuat laptop ini sangat cocok untuk para pebisnis yang menginginkan laptop bergaya.

Layarnya juga sangat memanjakan mata. Mereka menggunakan layar panel IPS dengan resolusi 4K Ultra HD+ dengan resolusi 3480 x 2400px. Tampilan InfinityEdge juga disematkan di layar ini, dimana mereka menampilkan tampilan layar hampir tanpa bezel.

Selain bergaya mereka para konten kreator juga dapat menggunakan laptop ini sebagai perangkat editing konten. Hal ini dikarenakan layarnya sudah mendapatkan sertifikasi 100% SRGB dan 90% DCI-P3 Color Gamut.

Pencinta multimedia juga akan dapat menyaksikan konten dengan nyaman. Hal ini dikarenakan layarnya sudah menggunakan HDR 400, dengan tingkat cahaya hingga 500 nits. Ada juga teknologi Dolby Vision di layar Dell XPS 13 7390 ini.

Soal harga, untuk versi yang menggunakan RAM 16GB dan menggunakan SSD 521GB akan dijual seharga Rp39,99 juta. Sedangkan untuk versi yang menggunakan RAM 32GB dan 1TB SSD akan dijual Rp44,9 juta.

Share
×
tekid
back to top