Xiaomi mulai kembangkan MIUI 11

Meski masih beberapa bulan lagi, diyakini antarmuka generasi baru Xiaomi itu akan menghadirkan fitur-fitur yang mengesankan.

Xiaomi mulai kembangkan MIUI 11 (Foto: Gizmochina)

Xiaomi kabarnya telah memulai pengembangan MIUI terbaru, atau disebut MIUI 11. Hal ini telah diungkap oleh Head of Product planning Xiaomi Internet, Liu Ming, dalam pertemuan tahunan MIUI Core Experience.

Terungkapnya rencana ini sejalan dengan jadwal pendistribusian MIUI 10. Dalam beberapa bulan mendatang, Xiaomi kemungkinan bisa mulai melakukan pengujian beta secara terbatas. Saat ini, pembaruan stabil MIUI 10 telah diadopsi hingga lebih dari 40 model baik Xiaomi Mi maupun Redmi.


BACA JUGA

Setelah Redmi Note 7, mesin cuci jadi produk baru Redmi

Spesifikasi dan harga Redmi Note 7 di Indonesia

Xiaomi targetkan 4 juta penjualan Redmi Note 7 hingga akhir Maret


Sudah menjadi agenda Xiaomi untuk merilis pembaruan besar setiap tahunnya. Hal yang sama juga akan dilakukan Xiaomi, MIUI baru harapannya akan dirilis bersamaan dengan smartphone flagship generasi baru. 

Dari potret saat Ming presentasi, terlihat MIUI 11 akan dikenal sebagai "OS baru dan unik". Belum diketahui apa saja yang akan menjadi fokus Xiaomi untuk antarmuka barunya itu. Dilansir Gizmochina (11/1), Xiaomi sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa perusahaan akan fokus pada peningkatan UI selama pengembangan MIUI 11.

Lebih lanjut Xiaomi mengatakan bahwa fokus MIUI 11 tidak akan membuat perbedaan besar dalam hal antarmuka pengguna antara MIUI 10 dan MIUI 11. Sebaliknya, fokusnya yakni pada desain yang lebih kepada kebutuhan nyata pengguna. 

Peluncuran MIUI 11 memang masih beberapa bulan lagi. Namun diyakini, antarmuka generasi baru Xiaomi itu akan menghadirkan fitur-fitur yang mengesankan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: