sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 31 Des 2021 09:08 WIB

Xiaomi Mi 6 dapat pembaruan MIUI 13

Versi pengalaman MIUI 13 di Mi 6 yang dibuat oleh @Amktiao dapat memperbaiki banyak bug seperti frame drop, lubang suara, pengenalan sidik jari, dan lainnya.

Xiaomi Mi 6 dapat pembaruan MIUI 13

Xiaomi Mi 6 secara mengejutkan mendapatkan pembaruan baru untuk MIUI 13, tetapi dengan ROM tidak resmi. Perusahaan merilis Mi 6 pada 2017 sebagai flagship kompak terakhir yang menjalankan MIUI 8 berbasis Android 9.0. Perangkat ini ternyata menjadi ponsel yang sangat sukses, sehingga ada desas-desus untuk pembuatan ulang awal tahun ini.

CEO Xiaomi Lei Jun mengungkapkan basis pengguna Mi 6 yang sudah berumur 4 tahun kini mencapai 2,15 juta. Namun terlepas dari popularitasnya, perusahaan mengakhiri dukungan untuk pembaruan versi MIUI baru setelah perangkat menerima MIUI 11. Meskipun pembaruan MIUI 12 beta secara resmi dihadirkan ke Mi 6, namun perangkat tidak pernah menerima versi stabilnya.

Dalam sebuah unggahan Weibo oleh akun @Amktiao, pembaruan MIUI 13 secara mengejutkan ia hadirkan ke Mi 6. Namun, ini adalah pembaruan tidak resmi dan perlu mencadangkan data sebelum mencoba mengunduhnya.

Versi pengalaman MIUI 13 di Mi 6 yang dibuat oleh @Amktiao telah diperbarui ke versi ketiga. Versi ini memperbaiki banyak bug seperti frame drop, lubang suara, pengenalan sidik jari, dan lainnya.

Untuk diketahui, Xiaomi Mi 6 dilengkapi dengan chip 10nm pertama di dunia yaitu Qualcomm Snapdragon 835 dengan kecepatan clock hingga 2,45GHZ. Seluruh seri Mi 6 hadir dengan RAM LPDDR4x 6GB dan opsi penyimpanan internal, yaitu 64GB dan 128GB.

Xiaomi diharapkan mulai meluncurkan pembaruan MIUI 13 secara resmi ke model batch pertama sekitar akhir Januari 2022. Terlepas dari seri Xiaomi 12 yang akan datang dengan pra-instal MIUI 13, model lain yang mendapatkan pembaruan terlebih dahulu termasuk Xiaomi 11 Ultra, Xiaomi 11 Pro, dan Xiaomi 11, Mi Pad 5 Pro 5G, Mi Pad 5 Pro, dan Mi Pad 5.

Share
×
tekid
back to top