sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 21 Jun 2021 08:54 WIB

CEO Xiaomi: Masih ada 2 juta lebih pengguna Mi 6

Meski sudah berumur 4 tahun, smartphone andalan Xiaomi yang diluncurkan pada 2017 lalu, Mi 6 memiliki pengguna lebih dari 2 juta orang.

CEO Xiaomi: Masih ada 2 juta lebih pengguna Mi 6

Sudah lebih dari 4 tahun sejak smartphone andalan Xiaomi, Mi 6 diluncurkan pada 2017 lalu. Tapi rupanya, ponsel ini masih populer di kalangan pengguna. Tahun lalu misalnya, ada desas-desus perusahaan akan meluncurkan kembali ponsel dengan internal yang lebih baru dan desain yang diubah. Sayangnya, itu tidak pernah terjadi. Dan kali ini, CEO Xiaomi Lei Jun mengungkapkan fakta menarik tentang Mi 6.

Melalui Weibo yang dilansir dari Gizmochina (21/6), Lei Jun mengumumkan ada 2,15 juta pengguna Mi 6 sekarang. Itu adalah jumlah pengguna yang signifikan untuk ponsel yang telah berusia lebih dari 4 tahun, khususnya smartphone Android.

Untuk diketahui, Mi 6 diluncurkan dengan layar LCD FHD 5,15 inci dengan rasio aspek 16:9. Perangkat tersebut ditenagai oleh prosesor Snapdragon 835, dengan konfigurasi RAM hingga 6GB dan penyimpanan internal yang tidak dapat diperluas hingga 128GB. 

Di sisi kamera, ponsel ini dilengkapi dengan dua sensor beresolusi 12MP. Salah satunya berfungsi sebagai kamera utama, sementara satunya lagi sebagai kamera telefoto dengan 2x optical zoom. Kamera depan mengusung resolusi 8MP.

Mi 6 dikemas dengan bodi belakang kaca atau keramik yang melapisi baterai berkapasitas 3350mAh. Baterai ini mendukung pengisian cepat 18W. Perangkat tidak memiliki peringkat IP resmi, tetapi memiliki lapisan anti air. Fitur lainnya yang dimiliki Mi 6 antara ali MFC, blaster IR, jack audio, dan speaker stereo.

Ponsel ini diluncurkan pada April 2017 dengan menjalankan Android 7.1 Nougat dan pembaruan terakhirnya adalah Android 9 Pie. Sahabat Tek sendiri, apakah ada yang masih menggunakan Mi 6?

Share
×
tekid
back to top