sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Minggu, 03 Des 2023 13:54 WIB

WhatsApp rilis fitur Secret Code untuk kunci chat rahasia

WhatsApp membawa keamanan chat ke tingkat baru dengan diperkenalkannya Secret Code untuk Chat Lock. .

WhatsApp rilis fitur Secret Code untuk kunci chat rahasia

WhatsApp membawa keamanan chat ke tingkat baru dengan diperkenalkannya Secret Code untuk Chat Lock, sebuah fitur yang menambahkan lapisan perlindungan ekstra pada percakapan paling pribadi.

Sebelumnya, fitur Chat Lock WhatsApp memungkinkan pengguna mengunci chat dengan kata sandi perangkat atau otentikasi biometrik. Meskipun memberikan tingkat keamanan, hal ini tidak mencegah seseorang melihat bahwa chat dikunci.

Dengan Secret Code untuk Chat Lock, kini pengguna dapat menyetel kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi perangkat. Kata sandi ini akan menyembunyikan folder Obrolan Terkunci dari daftar chat pengguna, sehingga tidak terlihat oleh siapa pun yang tidak mengetahui kodenya.

Secret Code dapat terdiri dari huruf, angka, karakter khusus, atau bahkan emoji, yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi tindakan keamanan mereka. Dan untuk mengakses chat yang terkunci, pengguna hanya perlu mengetikkan kode rahasia ke dalam bilah pencarian WhatsApp.

Fitur Secret Code juga menawarkan lebih banyak fleksibilitas. Jika pengguna tidak ingin sepenuhnya menyembunyikan chat yang terkunci, maka tetap dapat menampilkannya di daftar chat. Pilihan ada pengguna.

WhatsApp telah menyederhanakan proses mengunci chat. Pengguna kini dapat mengunci chat dengan menekannya lama, sehingga tidak perlu menavigasi pengaturan chat.

Fitur Secret Code saat ini sedang diluncurkan ke seluruh pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Jika ada yang belum menerimanya, jangan khawatir. Ini akan segera tersedia untuk pengguna.

WhatsApp telah berkembang pesat tahun ini, memperkenalkan sejumlah fitur baru, beberapa di antaranya berfokus pada privasi. Misalnya, perusahaan baru-baru ini menambahkan fitur verifikasi email untuk meningkatkan keamanan akun, dan kini juga memungkinkan pengguna menyembunyikan alamat IP selama panggilan untuk menjaga privasi.

Share
×
tekid
back to top