sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Rabu, 06 Des 2023 10:03 WIB

WhatsApp izinkan pengguna kirim foto dan video dalam kualitas penuh tanpa kompresi

Kabar baik! WhatsApp kini memungkinkan pengguna mengirim foto dan video dalam kualitas penuh tanpa kompresi.

WhatsApp izinkan pengguna kirim foto dan video dalam kualitas penuh tanpa kompresi

WhatsApp telah memperbarui fitur-fiturnya untuk memungkinkan pengguna mengirim foto dan video dalam kualitas penuh tanpa kompresi. Ini terjadi beberapa bulan setelah WhatsApp mulai mengizinkan pengguna mengirim foto dalam resolusi 4K.

Dilansir dari Gizmochina (6/12), fungsi baru tersebut akan memungkinkan pengguna WhatsApp mengirim foto dan video lengkap tanpa pengurangan kualitas. Update WhatsApp ini pertama kali hadir di perangkat iOS sebelum kemudian diperluas ke Android.

Meta telah melakukan beberapa perubahan pada WhatsApp sejak Agustus. Fitur resolusi 4K untuk mengirim foto dan video kompatibel dengan WhatsApp versi 23.11.0.76 di iOS dan versi 2.23.12.13 di Android. Dengan update WhatsApp versi 23.24.73 di Apple, pengguna kini dapat mengirim video dan gambar sepenuhnya tanpa kompresi.

Fitur ini berfungsi ketika pengguna memilih Dokumen, bukan Perpustakaan Foto dan Video. Upload dibatasi maksimal ukuran 2GB. Versi upgrade Android diperkirakan akan segera diluncurkan. Pemilik Apple iPhone akan melihat update baru dalam beberapa hari, sedangkan versi Android mungkin muncul setelah beberapa minggu.

Versi WhatsApp terkini juga memperkenalkan gelembung ucapan baru yang menunjukkan panggilan tidak terjawab dan reaksi baru terhadap pesan berdasarkan avatar WhatsApp. Belum ada indikasi mengenai detail peluncuran penuh update WhatsApp baru di iOS dan Android. Namun ini memperkenalkan opsi bagi pengguna untuk mempertahankan kualitas foto dan video yang mereka kirim menggunakan platform WhatsApp.

Meskipun WhatsApp telah secara resmi mengumumkan fitur-fitur barunya, beberapa pengguna mungkin menerimanya lebih awal daripada yang lain. Change log resmi mengatakan bahwa WhatsApp bakal merilis fitur untuk memulai chat suara tanpa menelepon semua orang dalam grup besar. Ini merupakan tambahan dari gelembung dan unggahan media yang tidak terkompresi yang disebutkan sebelumnya.

Share
×
tekid
back to top