sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
Rabu, 22 Apr 2020 09:59 WIB

Whatsapp dan WHO buat stiker Together at Home

Whatsapp kolaborasi dengan World Health Organization (WHO) membuat stiker “Together at Home” yang berisi aktivitas serta emoji yang berkaitan dengan orang-orang selama masa pandemi.

Whatsapp dan WHO buat stiker Together at Home
Source: Whatsapp

Whatsapp melanjutkan kolaborasinya dengan World Health Organization (WHO) di masa pandemi virus corona (Covid-19). Whatsapp mengatakan, perusahaannya ingin mendukung pengguna dalam menyampaikan ucapannya selama masa pandemi ini melalui stiker. “Together at Home”, begitu nama stiker baru Whatsapp dalam kolaborasi dengan WHO.

Stiker “together at Home” menunjukkan aktivitas dan emoji yang orang-orang alami selama masa karantina. Stiker tersedia dalam 10 bahasa termasuk bahasa Indonesia, Arab, Prancis, Rusia, Jerman, Italia, Portugis, dan Spanyol.

"Paket ini menawarkan cara-cara kreatif untuk mengingatkan orang agar mencuci tangan, menjaga jarak, berolahraga, dan yang penting untuk merayakan pahlawan medis serta pahlawan pribadi di sepanjang hidup kita," kata WhatsApp dalam unggahan blog.

Untuk diketahui, Whatsapp mengeluarkan layanan stikernya sejak tahun 2018. Saat itu, penggunaan stiker sangat populer di India melalui aplikasi olah persan Tencent di India bernama Hike. Dalam beberapa bulan terakhir, aplikasi itu telah menambahkan puluhan ribu stiker untuk dipakai penggunanya.

Whatsapp kini sedang gencar memberikan pembaruan kepada penggunanya. Banyak fitur baru yang sedang dalam pengembangan, di antaranya batasan baru dalam menyebarkan pesan forward. Kabarnya, fitur tersebut akan diikuti dengan teknologi yang dapat mengidentifikasi keakuratan sebuah pesan yang diterima. Serta fitur yang paling terbaru adalah pembaruan jumlah maksimal video call di Whatsapp. Selanjutnya pengguna dapat melakukan panggilan video dengan partisipan maksimal 8 orang. Namun, pembaruan ini baru tersedia untuk pengguna WhatsappBeta.

Maret lalu, Whatsapp berkolaborasi dengan WHO meluncurkan layanan informasi yang menjangkau lebih dari 10 juta penggunanya dalam hitungan hari. Aplikasi milik Facebook ini juga bekerja sama dengan instansi negara setempat dalam membantu memberikan informasi resmi mengenai Covid-19.

Share
back to top