sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
Kamis, 08 Okt 2020 12:58 WIB

Waze hadirkan serangkaian fitur baru

Waze mengumumkan serangkaian fitur baru untuk memberikan pengalaman di jalan lebih baik dari sebelumnya.

Waze hadirkan serangkaian fitur baru
Source: Slash Gear

Waze telah mengumumkan serangkaian fitur terbaru untuk memberikan pengalaman di jalan lebih baik dari sebelumnya. Diketahui fitur terbaru Waze akan mengantisipasi dan menangani kebutuhan spesifik pengguna, memungkinkan mereka melakukan perjalanan yang lebih aman dan tidak menimbulkan stres.

Fitur baru pertama adalah Saran Perjalanan, memberikan gambaran umum tentang segala hal yang perlu diketahui pengemudi beberapa menit atau jam sebelum berangkat, seperti waktu perjalanan yang ditempuh dan kondisi lalu lintas di sepanjang jalan. Berdasarkan perjalanan yang dilakukan di masa lampau atau yang baru saja dilakukan, Waze juga akan menampilkan rekomendasi yang dipersonalisasi untuk pengemudi.

Jadi fitur ini akan membantu pengemudi mengantisipasi apa yang terjadi di jalan raya, menyesuaikan rencana apabila masih ada waktu untuk merubahnya, dan menghemat sedikit waktu. Kemudian terdapat fitur Lokasi Terkini, yang akan menunjukkan tempat tujuan kepada pengemudi yang terakhir mereka kunjungi. Lokasi dengan mudah ditampilkan "menghadap dan terpusat" saat pengemudi membuka aplikasi Waze. Diketahui hanya dengan satu ketukan, pengemudi dapat mulai melakukan navigasi.

Fitur lainnya adalah Live Map yang menggunakan data real-time untuk menyimpan rencana perjalanan langsung ke aplikasi Waze di perangkat Android atau iOS dengan satu klik. Hal ini memberikan pengalaman yang lebih mulus di seluruh platform, dan menyederhanakan proses perencanaan berkendara dengan menemukan rute dan waktu terbaik untuk berangkat, bahkan sebelum masuk ke kendaraan.

Kemudian terdapat fitur Pencarian Cepat untuk membantu memunculkan lokasi yang memberikan penjemputan dengan mobil atau di tepi jalan lebih cepat. Selain menemukan pom bensin terdekat atau tempat parkir di sepanjang rute, pengemudi sekarang dapat mencari lokasi lain yang melangsungkan jarak sosial, juga untuk mendukung bisnis lokal.

Selanjutnya ada fitur Panduan Jalur, yang memberi tahu pengemudi jalur mana yang harus dilalui, saat menggabungkan atau keluar dari jalan bebas hambatan atau jalan raya. Waze turut meningkatkan Perkiraan Waktu Tiba, untuk memprediksi perubahan pola arus lalu lintas dan memperkirakan waktu tiba di area yang pengguna ingin tuju. 

Tak ketinggalan, kini pengguna dapat mengaktifkan pengalaman Batman di Waze dan memilih DC Super-Hero atau Super-Villain dengan memilih suara ikonik Batman (Kevin Conroy) atau The Riddler (Wally Wingert) untuk memandu petualangan mereka sendiri. Fitur ini tersedia secara global dalam Bahasa Inggris, Bahasa Spanyol dan Bahasa Portugis sampai dengan 31 Oktober 2020.

Tag
Share
×
tekid
back to top