UPS sudah mulai antar kiriman via drone

Saingannya, Alphabet Wing, juga sudah mengantarkan obat-obatan sebagai bagian dari percontohan, tetapi itu terbatas pada jenis obat dan makanan ringan yang dijual bebas.

UPS sudah mulai antar kiriman via drone Source: UPS via Engadget

Perusahaan pengantar barang asal Amerika Serikat UPS dan perusahaan farmasi CVS akhirnya mulai mengirimkan resep via bantuan drone. Kedua perusahaan ini mengonfirmasi bahwa mereka telah menyelesaikan pengiriman resep berbayar ke rumah untuk pertama kalinya menggunakan drone di daerah Cary, North Carolina pada 1 November lalu.

Dilansir dari Engadget (6/11), drone tersebut terbang secara otonom dan menurunkan paket menggunakan kabel.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Drone raksasa Volocopter bisa angkut barang hingga 200 kg

Drone DJI Mavic Mini bisa terbang hingga 4 km

Ilmuwan kembangkan drone untuk deteksi orang yang selamat


UPS memiliki kesepakatan untuk melakukan pengantaran sampel medis antara fasilitas WakeMed di Raleigh. Ini awalnya merupakan penataan komersial di atas area yang berada di bawah kendali perusahaan. Tetapi kini mereka dapat mengirim barang di area perumahan dan mengantarkan ke orang-orang biasa. Alphabet Wing sudah mengantarkan obat-obatan sebagai bagian dari percontohan, tetapi itu terbatas pada jenis obat dan makanan ringan yang dijual bebas.

Beberapa waktu lalu UPS juga berencana untuk menggunakan truk listrik otonom untuk mengantarkan paket. Mereka mengklaim telah menghabiskan beberapa bulan terakhir menguji truk tersebut di sepanjang jalan raya Arizona dan dikabarkan sudah berinvestasi saham dalam perusahaan rintisan (startup) kendaraan otonom bernama TuSimple, yang kendaraannya digunakan selama uji coba.

Sebagaimana diisyaratkan oleh hukum, operator manusia harus berada di dalam kendaraan yang diuji coba untuk mengambil alih dalam keadaan darurat. Gagasan di balik latihan ini adalah untuk memvalidasi teknologi otonom terlebih dahulu, dengan maksud untuk membiarkannya berjalan dengan bebas dalam waktu dekat.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: