sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
Jumat, 05 Jun 2020 14:39 WIB

Update Telegram baru dukung edit video dan stiker animasi

Telegram mengumumkan hadirnya update baru yang membawa fungsi edit video hingga stiker animasi untuk membuat pengalaman pengguna yang makin imersif.

Update Telegram baru dukung edit video dan stiker animasi
Source: Telegram

Telegram mengumumkan hadirnya sejumlah fitur baru di aplikasinya untuk versi Android dan iOS. Beberapa fitur yang dihadirkan, antara lain berupa kemampuan untuk mengedit video, foto animasi, peningkatan GIF, hingga fitur yang khusus diberikan untuk pengguna Android, yakni Android Goodies. 

Dalam blog resminya, Telegram mengungkapkan bahwa pengguna akan dapat meningkatkan kualitas video yang mereka ambil secara otomatis hanya dalam dua kali sentuhan. Opsi lain, pengguna bisa mengaturnya secara manual melalui beberapa parameter, seperti brightness atau saturasi sampai ke tingkat yang diinginkan. 

Pengguna juga dapat menambahkan sejumlah stiker bergerak pada video yang hendak dikirimkan. Stiker itu akan hadir dalam menu editing, bersama dengan paintbrush dan menu tambahan teks. Penggunaan stiker ini tidak terbatas pada video saja. Pengguna bisa memakainya di foto untuk mengubah foto tersebut menjadi format GIF. 

Tidak hanya itu, Telegram juga meng-upgrade menu GIF dengan pilihan Trending untuk menampilkan beberapa GIF dan emotion yang populer. Telegram menyebut pihaknya sudah meningkatkan waktu pemuatan GIF menjadi lebih cepat. Dengan aksi tekan dan tahan, pengguna bisa menyimpan GIF yang belum dikirimkan ke menu Recent. 

Khusus pengguna Android, Telegram menambahkan satu fitur baru, yakni Android Goodies. Fitur ini diklaim akan membuat tampilan aplikasi Telegram menjadi lebih apik. Pengguna akan mendapati bahwa pesan dapat dikirim, diedit dan dihapus dengan animasi yang lebih halus. Tidak hanya itu, Telegram juga sudah meningkatkan pemutar video. 

Peningkatan pemutar video itu hadir dalam bentuk kontrol dan teks yang keluar dengan lebih cepat. Nantinya, teks panjang pada video pendek kurang dari 30 detik akan membuat video terus diulangi sampai teks selesai. Dalam pesan suara, pengguna Android akan mendapati lebih banyak animasi gelombang di sana. 

Share
×
tekid
back to top