Twitter kini punya emoji sendiri

Twemoji jadi nama emoji buatan Twitter yang tersedia untuk pengguna Android versi 7 dan di bawahnya.

Twitter kini punya emoji sendiri Source: Emojipedia

Twitter barus saja memberikan pembaruan untuk platform twitter di Android. Dilansir dari Android Police (22/5) mereka kini menghadirkan Twemoji-nya sendiri. Dilihat dari nama Twemoji, tentunya berasal dari singkatan nama Twitter dan Emoji. Jadi, Twemoji merupakan kumpulan emoji milik Twitter yang akan menggantikan emoji bawaan smartphone Android.

Menurut Emojipedia, Twitter meluncurkan emoji di Android untuk menyelesaikan masalah saat emoji tidak bisa ditampilkan dengan benar di twitter Android. Pasalnya, sebelumnya pada Android versi Oreo masih terdapat emoji yang tidak bisa ditampilkan dengan benar. Jadi, pembaruan ini akan menggantikan seluruh emoji dengan Twemoji.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Twitter hentikan fitur melalui SMS untuk sementara waktu

Metode sederhana di balik peretasan akun Twitter Jack Dorsey

Akun CEO Twitter, Jack Dorsey berhasil diretas


Permasalahan ini juga menjadi tantangan yang dihadapi Google dalam beberapa tahun terakhir ini. Hal ini disebabkan karena smartphone Android yang baru memasang versi Oreo dari 2017 lalu hanya sekitar 6 persen saja. Menurut Emojipedia, lebih dari 1/3 pengguna masih menggunakan versi Android tahun 2014 silam dan sebelumnya. Tentunya, hal ini juga berdampak pada kurangnya dukungan emoji baru bagi pengguna.

Selain itu, emoji baru ini rencananya akan ditargetkan pada pengguna yang menjalankan Android 7 dan di bawahnya. Pengguna akan bisa menggunakan Twemoji ini pada website mobile Twitter dan aplikasi TweetDeck. Oh iya, Twitter juga menghadirkan beragam karakter pada Twemoji. Misalnya sushi, dinosaurus, shopping bag, hati, piagam, dan lainnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: