sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
Rabu, 28 Okt 2020 11:27 WIB

Tokopedia versi iOS kini dukung NFC, Siri dan dark mode

Aplikasi Tokopedia memberikan inovasi baru yang dapat dinikmati oleh pengguna iPhone dengan iOS 14. Salah satu inovasi yang dihadirkan yaitu dukungan NFC.

Tokopedia versi iOS kini dukung NFC, Siri dan dark mode

Sejak diluncurkan iOS 14, banyak fitur canggih yang diberikan Apple untuk pengguna iPhone. Hal ini juga dimanfaatkan Tokopedia untuk menghadirkan inovasi pada aplikasinya di versi iOS. 

“Dalam perjalanan Tokopedia di tahun ke-11 ini kita menyadari betapa pentingnya peran teknologi, inovasi untuk mempercepat visi dan misi kami yang dimana kita misinya untuk melakukan pemerataan ekonomi secara digital," kata Head of Engineering Tokopedia Tonito. 

Aplikasi Tokopedia memberikan inovasi baru yang dapat dinikmati oleh pengguna iPhone dengan iOS 14. Salah satu inovasi yang dihadirkan Tokopedia adalah tersedianya dukungan NFC untuk pengguna iOS. Fitur ini sendiri sebelumnya belum didukung oleh pengguna iOS. Dengan dukungan baru itu, pengguna bisa menggunakan NFC yang disediakan Tokopedia untuk melakukan transaksi, seperti top-up E-money.

Sejauh ini Tokopedia sudah bekerja sama dengan bank Mandiri dan BRI. Dengan demikian, top-up uang elektronik yang bisa dilakukan melalui Tokopedia adalah E-money dan Brizzi.

Selain itu Tokopedia juga memberikan inovasi baru dengan memanfaatkan voice command melalui asisten digital Siri. Tokopedia menggabungkan Siri dengan aplikasinya untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi, contohnya dalam pembelian pulsa. Dengan mengatakan "Hei Siri tolong isi pulsa di Tokopedia" pengguna dapat diarahkan ke aplikasi Tokopedia untuk memproses transaksi. 

Fitur baru lainnya di iOS 14 yaitu fitur widget, dimana aplikasi Tokopedia bisa diakses melalui tampilan utama ponsel. Fitur ini bisa digunakan pengguna untuk melacak proses transaksi seperti proses pengiriman hingga komunikasi dengan penjual tanpa membuka aplikasi secara langsung. 

Tokopedia juga memberikan tampilan baru versi dark mode. Selain memberikan tampilan yang nyaman di mata, pengguna juga dapat menghemat baterai smartphone meski sering membuka aplikasi Tokopedia. 

Berkat inovasinya, Tokopedia dinobatkan sebagai Great on iOS 14 di App Store dan diposisikan di halaman depan toko aplikasi Apple tersebut. Artinya Tokopedia diakui kompatibel untuk pengguna iPhone.

Share
×
tekid
back to top