sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 12 Mei 2022 15:44 WIB

Tidak ingin diblokir WhatsApp? Perhatikan hal-hal ini!

Berikut ini beberapa hal yang bisa pengguna perhatikan agar nomor Anda tidak diblokir oleh pihak WhatsApp.

Tidak ingin diblokir WhatsApp? Perhatikan hal-hal ini!
Pixabay

Sebagai salah satu platform komunikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat, WhatsApp mempunyai aturan ketat layanan yang wajib dipatuhi oleh setiap penggunanya. Hal ini dilakukan untuk memberikan ruang aman bagi para penggunanya. 

Melalui kebijakan tersebut, WhatsApp dapat memblokir para pengguna yang melanggar aturan ketat layanan. Meski telah terlampir dalam setiap akun pengguna, sayangnya masih banyak orang yang tidak mengetahui mengenai hal ini. 

Melansir dari laman The Sun (12/5), pengguna yang diblokir akan diberitahu melalui sebuah pesan yang mengatakan bahwa pengguna tersebut dilarang untuk menggunakan WhatsApp. Untuk menghindari hal tersebut, ada berbagai cara yang dapat dilakukan agar terhindar dari blokiran WhatsApp. Salah satunya yaitu dengan menghindari beberapa hal berikut ini. 

Mengakses WhatsApp menggunakan aplikasi tiruan 

Terdapat sejumlah aplikasi peniru WhatsApp yang dapat diunduh dengan mudah oleh pengguna di Store. Misalnya saja GBWhatsApp dan WhatsApp Plus yang menggunakan sistem yang sama dengan aplikasi asli WhatsApp. Namun, pengguna yang mengakses WhatsApp melalui aplikasi tiruan ini akan segera diblokir jike terdeteksi oleh pihak WhatsApp karena melanggar aturan ketat layanan yang ada. 

Menyebarkan berita palsu atau hoax 

Menyebarkan berita palsu atau hoax merupakan hal yang sangat dilarang. Sehingga pengguna yang ketahuan menyebarkan hoax di WhatsApp akan berisiko nomor ponselnya diblokir oleh pihak perusahaan. 

Membuat banyak orang tidak nyaman 

Ketika pengguna terlalu sering membuat banyak orang merasa tidak nyaman dengan mengirimkan pesan spam ketika di grup obrolan, kemungkinan pengguna tersebut diblokir oleh pihak WhatsApp akan menjadi lebih banyak. Pasalnya, kegiatan tersebut dapat mendorong pengguna lain untuk melaporkan akun tersebut ke pihak perusahaan WhatsApp.

Share
×
tekid
back to top