sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
Sabtu, 25 Apr 2020 10:08 WIB

Tips melakukan panggilan grup di Whatsapp

Apabila Anda tidak ingin repot mengunduh aplikasi khusus panggilan video, masih ada Whatsapp yang bisa melakukan panggilan grup suara atau video.

Tips melakukan panggilan grup di Whatsapp
Source: Whatsapp

Agar selalu terhubung dengan grup SMA, SMP atau keluarga yang jauh, penting bagi kita untuk melakukan panggilan grup. Aplikasi pesan instan Whatsapp, menjadi pilihan bagi mereka yang tidak ingin repot mengunduh aplikasi khusus panggilan video. Hampir seluruh pengguna smartphone sekarang memiliki Whatsapp. Jadi, melakukan panggilan suara ataupun video di Whatsapp pastinya merupakan pilihan yang paling mudah.

Sebelumnya, Whatsapp telah menambahkan maksimal partisipan dalam panggilan video, dari hanya 4 orang, kini bisa mencapai 8 orang. Sayangnya, panggilan tersebut tidak bisa dilakukan melalui Whatsapp browser. Satu lagi yang perlu diketahui, Anda tidak bisa mengganti dari panggilan suara grup ke video, sebagaimana panggilan pribadi. Setidaknya Anda harus mematikan panggilan terlebih dahulu, baru membuat panggilan grup baru dengan pilihan video.

Cara melakukan panggilan grup suara atau video melalui grup chat

1.Buka grup chat yang ingin Anda panggil

2. Pilih simbol telepon dan klik ikon + yang ada di kanan atas layar, di samping nama grup

3. Lalu pilih tiga partisipan dari grup tersebut yang ingin Anda telepon. Untuk diketahui, pembaruan pada jumlah partisipan belum tersedia pada Whatsapp di Indonesia

4. Setelah itu Anda dapat memilih ingin melakukan panggilan suara atau video dengan menekan salah satu simbol di samping partisipan yang telah terpilih

5. Dan panggilan pun terhubung

Cara melakukan pangilan grup yang bukan dari grup chat

Anda juga tetap bisa melakukan panggilan grup walaupun tidak satu grup dengan partisipan-partisipan yang akan Anda telepon. Caranya lewat menu Calls yang ada di ujung kanan.

1. Buka menu Calls

2. Tekan tombol panggilan yang ada di bawah layar

3. Lalu pilih New Group Call yang ada di paling atas menu

4. Setelah itu Anda memilih tiga orang yang ingin ditelepon

5. Lalu klik simbol telepon atau video untuk memulai panggilan suara atau video.

Share
back to top