sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Selasa, 23 Jan 2024 12:15 WIB

Tips lebih produktif bersama Galaxy A15 dengan manfaatkan fitur widget

Para pengguna Samsung Galaxy A15 wajib tahu beberapa tips yang bisa meningkatkan produktivitas dengan bermodal perangkat tersebut.

Tips lebih produktif bersama Galaxy A15 dengan manfaatkan fitur widget

Bagi para pengguna Samsung Galaxy A15 kini sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak menjadi pribadi yang produktif dalam segala aktivitas kesehariannya. Itu lantaran smartphone miliknya tersebut sudah memiliki sejumlah fitur yang menunjang peningkatan produktivitas tersebut, salah satunya yakni melalui fitur widget pada homescreen.

Merujuk siaran pers (22/1), Samsung Galaxy A15 memiliki fitur widget yang bisa dimanfaatkan untuk menampilkan pelbagai informasi penting pada layar utama. Misalnya, pengguna bisa membuat catatan atau reminder terkait rencana aktivitas seharian seperti tugas sekolah pada homescreen.

Cara untuk melakukannya juga cukup mudah, pengguna hanya perlu menekan tombol homescreen selama beberapa detik, kemudian tatkala muncul opsi widget tinggal pilih kalender. Setelah itu pengguna hanya perlu menentukan bentuk widget yang diinginkannya serta melengkapi keterangan yang ingin disematkan pada tanggal tersebut di kalender, maka setelahnya widget otomatis akan muncul di homescreen.

Selain perkara jadwal, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur widget ini sebagai penunjuk jalan, yang mana biasanya pengguna perlu bolak-balik mengecek aplikasi peta terlebih dahulu. Akan tetapi, berkat fitur widget ini pengguna hanya perlu menambahkan pintasan di halaman utama dengan cara yang serupa seperti pada kalender tadi.

Adapun Galaxy A15 adalah smartphone yang diklaim sangat cocok untuk anak muda lantaran memiliki layar sebesar 6,5 inci Super AMOLED dengan refresh rate 90 Hz. Selain itu, dengan baterai 5000 mAH tentunya smartphone ini juga akan sangat awet sehingga dapat selalu menemani aktivitas penggunanya.

"Anak muda sekarang punya kebebasan lebih untuk bekerja di mana saja dan kapan saja, dan mereka butuh perangkat yang bisa diandalkan. Untuk itulah Galaxy A15 hadir," ucap Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Share
×
tekid
back to top