sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 18 Okt 2022 13:44 WIB

Tips bikin konten pakai smartphone lipat, jadi semakin unik!

Metode lipat yang berbeda dari Samsung Galaxy Z Fold4 maupun Z Flip4 memiliki ciri khas masing-masing dalam menawarkan cara untuk membuat konten semakin unik dan autentik.

Tips bikin konten pakai smartphone lipat, jadi semakin unik!

Belakangan ini, semakin banyak kreator yang mengambil konten baik foto ataupun video dengan memakai perangkat smartphone. Alasannya, selain lebih praktis untuk dibawa, berbagai fitur canggih juga bisa diperoleh melalui perangkat pintar yang satu ini. 

Melihat tren yang ada, produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung, juga turut menawarkan berbagai fitur baru untuk mempermudah pengguna membuat konten. Salah satunya yaitu dengan memaksimalkan keunggulan form factor dari smartphone lipat untuk memberikan pengalaman pembuatan konten yang berbeda dengan ponsel biasa. 

“Baik Galaxy Z Fold4 5G maupun Z Flip4 5G mampu menjawab setiap preferensi konsumen dalam membuat konten, apalagi keduanya juga telah dibekali sensor kamera flagship dalam menangkap foto dan video dengan kualitas terbaik,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia

Untuk memproduksi konten, fotografer dan pengusaha Nicoline Patricia Malina memilih ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold4 sebagai perangkat pendukungnya. Dengan berbagai fitur penunjang produktivitas, ponsel ini bisa dipakai untuk membuat konten menjadi terlihat lebih professional. Hal ini tentunya berkat sensor kamera flagship 50MP yang didukung dengan pemrosesan gambar dari Snapdragon 8+ Gen 1. Tak ketinggalan, Samsung juga menghadirkan fitur Nightography untuk memaksimalkan kualitas foto dan video menjadi lebih tajam, stabil dan jernih pada berbagai kondisi. 

“Galaxy Z Fold4 5G ini all-in-one banget buatku. Nggak Cuma powerful untuk multitasking dan mendukung rutinitas bekerja, kualitas kameranya juga bagus banget,” kata Nicoline. 

“Dan buat aku, the best camera is the one you have in your hand, makanya aku suka banget Galaxy Z Fold4 5G karena bikin lebih simple to capture the perfect moment saat aku travelling.”

Menurut Nicoline, tips untuk menghasilkan kualitas gambar yang maksimal dalam pembuatan vlog, pengguna bisa memakai Rear Cam Selfie agar bisa melihat hasilnya melalui cover screen. Sementara untuk proses editing, pengguna bisa memakai S Pen untuk menggeser video dengan mudah dan menerapkan Multi Window untuk membuka beberapa aplikasi yang dibutuhkan sekaligus. Pengguna juga bisa mengatur ke fitur Flex Mode untuk penyusunan naskah konten di Galaxy Z Fold4 5G. 

Di sisi lain, Musisi dan Aktor Gabriel Prince lebih memilih perangkat Samsung Galaxy Z Flip4 5G sebagai perangkat pendukung kegiatannya. Selain desain ponsel yang unik, Galaxy Z Flip4 5G juga bisa mempermudah dalam pembuatan konten. 

“Trik dari membuat konten terlihat berbeda dan menarik adalah keberanian explore angle yang beragam. Aku paling suka explore Flex Cam di Flip karena aku bisa nyobain berbagai angle baru yang cuma bisa didapatkan dengan smartphone lipat. Aku juga bisa merekam dengan cara beragam seperti pakai handycam sampai handsfree yang bikin pengambilan gambar dari angle mana pun jadi lebih mudah,” tutur Prince. 

Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Samsung Galaxy Z Fllip4 5G juga menawarkan berbagai fitur canggih yang dapat membuat kualitas foto ataupun video semakin baik. Smartphone kelas atas dari Samsung ini juga mempunyai bentuk yang dapat dimanfaatkan sekaligus sebagai tripod ketika tengah mengambil gambar (built-in tripod). 

“Samsung Z Fold4 5G yang menggabungkan keunggulan smartphone dan tablet ke dalam satu perangkat menawarkan power maksimal bagi pengguna untuk membuat konten dengan cara yang lebih professional namun melalui proses yang praktis. Sedangkan Galaxy Z Flip4 5G yang begitu compact disimpan di saku baju atau mini bag, namun saat lipatan dibuka, memungkinkan pengguna membuat kreativitas konten yang muncul secara spontan,” pungkas Verry Octavianus. 
 

Share
×
tekid
back to top