Tinggalkan Twitch, Ninja bakal streaming di Mixer

Pihak Twitch sudah mengkonfirmasi kepindahan Ninja dari Twitch ke Mixer dan mendoakan yang terbaik bagi Ninja.

Tinggalkan Twitch, Ninja bakal streaming di Mixer

Siapa sih gamer yang tak kenal dengan Ninja? Ya, streamer yang terkenal melalui streaming gim Fortnite di platform Twitch ini memang memiliki banyak audiens, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Namun, belakangan ini dikabarkan bahwa Ninja tidak lagi akan melakukan siaran langsung di Twitch. Namun, dia bukan seutuhnya berhenti menjadi streamer, melainkan akan pindah ke saluran baru yang bernama Mixer.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Bocoran spesifikasi komputer untuk Need For Speed Heat mencuat

Plant vs. Zombie: Battle of Neighborville, hadir dengan konsep berbeda

NBA 2K20 jadi video gim terlaris tahun 2019 di AS


Diketahui, Mixer merupakan platform streaming yang dimiliki oleh Microsoft. Sepertinya menggaet Ninja, merupakan salah satu cara Microsoft untuk menarik banyak audiens. 

Engadget (2/8/2019) melaporkan, menurut data dari Streamlabs, pemirsa Mixer rata-rata menonton selama 119,1 juta jam antara April dan Juni. Sedangkan pemirsa di Twitch menonton lebih dari 2,7 miliar jam dalam kurun waktu yang sama. 

Meski tertinggal jauh, namun pertumbuhan angka pemirsa Mixer tumbuh 357 persen dari tahun sebelumnya. Selain itu, mereka juga mencatatkan pertumbuhan sebesar 32 persen jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.


Sekadar informasi, Ninja dapat menghasilkan jutaan dolar melalui eksploitasi Twitch dan berbagai upaya lainnya. Semua pengikut dan pelanggan berbayar di Twitch tidak serta merta akan secara otomatis pindah ke Mixer. Rincian keuangan kemitraan eksklusif Ninja dengan Mixer juga masih belum jelas.

"Ketika saya melihat langkah selanjutnya dalam karir saya, mencapai tujuan yang lebih besar di industri game dengan Mixer akan memungkinkan saya untuk memiliki keseimbangan sempurna antara peluang dan kesuksesan," kata Ninja dalam sebuah pernyataan.

"Saya memulai dengan Halo, jadi bekerja dengan Microsoft dan datang ke Mixer terasa seperti langkah yang alami. Menangkap semua momen hebat dalam bermain game dan berbagi dalam kemenangan (dan kekalahan) dengan lingkungan positif yang berfokus pada komunitas yang bisa kita banggakan, itulah sebabnya saya ada di sini."

Kegiatan streaming pertama Ninja di rumah barunya akan berlangsung dari Lollapalooza pada hari Jumat. Para pengguna baru juga bisa mendapatkan langganan gratis yang memungkinkan menonton bebas iklan, namun dalam jumlah terbatas.

Meskipun dia pasti akan menarik banyak penonton di awal, akan menarik untuk melihat berapa banyak penggemar yang akan mengikutinya secara permanen di Mixer. Tapi kemungkinan dia akan baik-baik saja, mengingat jumlah pengikut Mixer-nya telah mencapai 79.000.

Di sisi lain, Twitch juga sudah memberikan statement mengenai kepergian Ninja dari platform mereka. "Kami senang menonton Ninja di Twitch selama bertahun-tahun dan bangga dengan semua yang telah ia capai untuk dirinya dan keluarganya, dan komunitas game," kata Twitch. "Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan."

Twitch juga menyatakan, para pelanggan saat ini subscribe ke saluran Ninja, yang kini tidak lagi memiliki tanda centang mitra, akan ditawarkan langganan satu bulan pada tingkat yang sama ke streamer lain pilihan mereka, dan langganan Ninja mereka tidak akan secara otomatis diperpanjang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: