sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 08 Jun 2022 11:36 WIB

TikTok Avatars bakal bisa tunjukkan ekspresi wajah pengguna

TikTok mengumumkan fitur avatar terbaru di platform miliknya. Fitur ini dapat mencerminkan ekspresi wajah sendiri, mirip dengan karakter Bitmoji Snapchat dan Memoji Apple.

TikTok Avatars bakal bisa tunjukkan ekspresi wajah pengguna

Pengguna TikTok akan segera bisa membuat dan menyesuaikan animasi avatar yang mirip dengan mereka sendiri melalui fitur terbaru TikTok Avatars. Seperti fitur avatar pada platform media sosial lainnya, avatar TikTok memungkinkan pengguna untuk mendapatkan replika mereka dalam bentuk animasi 3D.

Uniknya, avatar yang dirilis oleh TikTok bisa ditambah dengan rekaman suara untuk diunggah dalam bentuk video pengguna. Penambahan efek suara pada karakter avatar ini dapat dilakukan pengguna dengan merekam suara mereka sendiri melalui mikrofon smartphone

Berdasarkan informasi dari Engadget (8/5), fitur avatar yang serupa Bitmoji Snapchat dan Memoji Apple ini dapat ditemukan pada menu efek kamera TikTok. Untuk menemukan opsi TikTok Avatars, pengguna dapat membuka kamera aplikasi dan serta menu efek untuk memilih avatar yang ingin digunakan. 

Lewat opsi TikTok Avatars, pengguna dapat melihat berbagai template avatar yang siap pakai dan dapat diubah sesuai dengan yang diinginkan. Dalam hal ini, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan avatar mereka dengan mengubah penampilan, pakaian, dan karakteristik lainnya seperti tindikan dan tekstur rambut.

Ketika proses pembuatan avatar selesai, pengguna bisa menggunakan avatar tersebut untuk merekam video yang akan diunggah. Sehingga visual yang akan terdapat di dalam video tersebut bukanlah wajah asli pengguna, melainkan bentuk avatar yang telah dibuat tersebut. 

Pada saat perekaman video ini, avatar dari TikTok akan meniru gerakan yang ditampilkan oleh pengguna. Selain itu, avatar ini juga akan mencerminkan ekspresi wajah yang sesuai dengan pengguna itu sendiri.

TikTok Avatars ini pertama kali terlihat pada bulan Februari 2022. Kendati demikian, hingga saat ini perusahaan masih belum mengonfirmasi keberadaan fitur tersebut. Namun, diperkirakan avatar di TikTok ini akan diluncurkan secara global untuk semua pengguna mereka dalam waktu dekat. 

Share
×
tekid
back to top