sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 16 Nov 2023 14:59 WIB

Threads kini dilengkapi tagging dengan cara kerja mirip hashtag

Untuk membuat tagging di Threads, pengguna juga perlu mengetikkan simbol “#” ke dalam kolom teks postingan.

Threads kini dilengkapi tagging dengan cara kerja mirip hashtag

CEO Mark Zuckerberg mengungkapkan Meta sedang menguji fitur tagging baru untuk Threads yang mirip dengan hashtag, tapi bukan seperti hashtag.

Alih-alih muncul sebagai kata dengan simbol pagar, Threads mengubah kata tagging-nya menjadi hyperlink berwarna biru. Pengguna di Australia akan mendapatkan percobaan pertama dalam “pengujian terbatas” awal sebelum dirilis lebih luas, dilansir dari The Verge (16/11).

Untuk membuat tagging di Threads, pengguna juga perlu mengetikkan simbol “#” ke dalam kolom teks postingan. Kemudian, akan muncul topik yang pengguna tandai atau serupa, lengkap dengan jumlah postingan tentang topik tersebut - sama dengan yang dilakukan Instagram.

Namun, Threads membatasi pengguna hanya bisa menambahkan satu topik ke sebuah postingan dalam satu waktu. Meskipun terbatas, tetapi ini bisa memberikan tampilan Threads yang bersih dan menghindari hashtag in-line dalam sebuah unggahan.

Meta mengatakan akan terus mengerjakan fitur tersebut seiring berjalannya waktu. Jadi, versi pertama ini masih dapat berubah dan mungkin bukan bentuk finalnya.

 

Post by @zuck

View on Threads

Belakangan ini, Meta sibuk menyempurnakan Threads dengan menghadirkan banyak fitur baru. Selain tagging, perusahaan baru-baru ini juga mengumumkan kabar baik bahwa akun Threads dapat dihapus tanpa melibatkan akun Instagram.

Meta juga memberikan opsi privasi baru, di mana pengguna bisa membatasi visibilitas postingan mereka di luar platform, seperti Instagram dan Facebook.

Share
×
tekid
back to top