ThinkBook punya standar keamanan ThinkPad, dengan harga lebih terjangkau

Lini ThinkBook menyasar pada bisnis kecil yang menginginkan keamanan tingkat tinggi dalam desain standar.

ThinkBook punya standar keamanan ThinkPad, dengan harga lebih terjangkau

Lenovo seri ThinkPad memang menawarkan performa yang unggul sehingga dapat digunakan untuk melakukan akses komputasi bisnis. Berbicara bisnis, seri laptop tersebut juga menghadirkan daya tahan baterai yang panjang serta standar keamanan tinggi. Tetapi dalam hal harga, Lenovo ThinkPad tidak dibanderol murah.

Dilansir dari The Verge (13/5), perusahaan tersebut baru saja mengenalkan laptop seri ThinkBook yang diklaim memiliki fitur setara ThinkPad dengan harga terjangkau.


BACA JUGA

Yoga S940, laptop Lenovo yang bisa kamu gerakkan dengan mata

Tantang pasar laptop gaming Rp20 juta-an, HP luncurkan Omen 15

Setelah absen dua tahun, HP Omen X 2S sambangi Indonesia lagi


Lini ThinkBook menyasar pada bisnis kecil yang menginginkan keamanan tingkat tinggi dalam desain standar. Tidak cuma satu, tetapi Lenovo mengenalkan dua laptop dari seri ThinkBook, yaitu ThinkBook 13S dan 14S. Kedua laptop ini dilengkapi dengan chip keamanan TPM 2.0, sensor sidik jari, webcam shutter dan tombol khusus Skype.

Baik 13S dan 14S dapat mendukung hingga prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, GPU AMD Radeon 540X, penyimpanan SSD 512 GB dan berjalan di sistem operasi Windows 10 Pro. Konfigurasi dasar ThinkBook 14S memiliki RAM 8 GB, sedangkan ThinkBook 13S dimulai dengan RAM 4 GB. Tetapi 14S diinformasikan memiliki daya tahan baterai lebih pendek dibandingkan dengan 13S. Seperti namanya, ThinkBook 13S dan 14S masing-masing mengusung ukuran layar 13 inci dan 14 inci.

Kedua laptop anyar tersebut dikabarkan bakal tersedia secara global pada akhir bulan ini dengan harga mulai dari USD729 (Rp10,6 juta). Sebagai pembanding, seri ThinkPad dibanderol dengan harga mulai dari USD1.000 (Rp14,5 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: