Temukan harga tiket pesawat termurah di Google sekarang

Google mulai mempermudah penggun untuk menemukan tiket pesawat termurah.

Kalau suka jalan-jalan, kamu pasti suka Google Flights maupun aplikasi Google Trips di Android dan iOS. Website dan aplikasi bikinan Google ini menawarkan pencarian harga tiket pesawat termurah.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Berkat Google Earth orang yang telah hilang 20 tahun ditemukan

Google Play Store akhirnya punya mode gelap

Kini pengguna Google Docs dapat melihat jumlah kata yang sudah diketik


Google mengklaim, dengan memanfaatkan mesin kecerdasan buatan dan analisis statistik, mereka bisa menemukan harga lebih murah dari harga normalnya. Selain itu, Google Flights juga menyediakan informasi, kenapa harga tiket pesawat ke tujuan tertentu susah dipesan. Ia akan memberikan informasi jam penerbangan yang sibuk akibat, libur panjang, acara konferensi, atau ada acara pameran di lokasi tujuan kamu. Momen-momen itu bisa membuat harga tiket pesawat naik dan susah dicari.

Kami mencoba masuk ke situs Google Flights. Di dalamnya, saya bisa masuk ke Explore Map. Peta dengan titik-titik penerbangan ke seluruh dunia. Dengan mesin kecerdasan buatannya, Google tahu kalau posisi saya sekarang ada di Jakarta.

Saya menemukan tiket murah Rp300 ribuan ke Yogyakarta tanggal 3 Januari 2018 mendatang. Untuk penerbangan pulang pergi 3-7 Januari 2018, saya hanya perlu merogoh Rp705 ribu.

Tidak hanya itu, saya pun bisa mencari harga termurah dari maskapai penerbangan pilihan saya. Google Flights memberikan pilihan filter di dalamnya agar pengguna lebih mudah memilih maskapai penerbangan favoritnya.

Kendati begitu, Google Flights yang saya coba tidak menawarkan pembelian langsung. Jadi, fitur baru ini murni untuk mencari harga termurah yang beredar di internet. Walau begitu, Google akan memberikan link langsung ke situs pemesanan tiket, tempat harga termurah itu bisa dipesan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: