Tantang pasar laptop gaming Rp20 juta-an, HP luncurkan Omen 15

Dihargai di kisaran harga Rp23,9 juta, HP siap tantang pasar laptop gaming menengah di Indonesia melalui Omen 15.

Tantang pasar laptop gaming Rp20 juta-an, HP luncurkan Omen 15 HP Omen 15

Berbicara pangsa pasar laptop gaming di Indonesia, perangkat laptop di kisaran Rp20 juta-an memang sudah sangat ramai. Meski demikian, HP dengan percaya diri ingin bersaing merebut hati para gamer dengan meluncurkan sebuah laptop gaming baru, yakni Omen 15.

Berbeda dengan yang lain, HP menyebut mereka menggunakan full aluminum chassis di laptop gaming berukuran 15 inci tersebut. Tentu saja, dengan penggunaan material ini, membuat laptop tersebut terasa sangat kokoh.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

MSI perkenalkan Alpha 15, laptop ‘all 7nm’ gaming pertama

HP Chromebook x360 punya stylus universal

HP perkenalkan laptop Project Athena pertama, Elite Dragonfly


Para gamer pun akan disuguhkan prosesor Intel i9 9750H dengan RAM sebesar 16GB DDR4. Mereka juga menawarkan jajaran GPU Nvidia terbaik saat ini, yang dimulai dari GTX 2060 yang cukup bertenaga.

Untuk mendinginkan prosesor dan GPU dari laptop tersebut, mereka menyematkan total 4 heatpipe di laptop tersebut. Kipas yang lebih besar dan menggunakan voltase 12V juga disematkan untuk membantu pendinginan yang lebih baik.

Penyimpanan yang diberikan oleh HP juga terbilang cukup baik. Mereka memadukan SSD NVMe sebesar 512GB dengan HDD sebesar 1TB hadir dalam laptop tersebut. Jadi, para gamer dapat menyimpan gim-gim besar di HDD dan gim yang biasa mereka mainkan di SSD.

Layarnya pun sangat mumpuni. Mereka menghadirkan pilihan layar 15,6 inci di resolusi full HD dengan refresh rate hingga 240Hz. Jadi, laptop ini memang ditujukan bagi mereka yang ingin memiliki sebuah laptop gaming yang mumpuni, tanpa harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Soal harga, laptop ini akan dijual dengan harga dimulai dari Rp23,9 juta. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda tertarik untuk membeli laptop tersebut?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: