sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
Sabtu, 20 Jun 2020 09:24 WIB

Street View akan makin interaktif dengan AR

Google diketahui telah menambahkan dukungan AR di Street View yang berisi sejumlah informasi mengenai tempat tertentu.

Street View akan makin interaktif dengan AR
Source: 9to5google

Google dilaporkan sedang menguji coba sebuah fitur baru untuk layanan Street View miliknya. Fitur baru ini hadir dalam bentuk Augmented Reality untuk membantu pengguna mendapatkan informasi lebih banyak sebelum mengunjungi sebuah tempat. Penanda ini akan menjadikan Street View sebagai alat pencarian jalan dan lokasi yang lebih baik. 

Saat ini, beberapa pengguna melaporkan mereka melihat sebuah pin lokasi Google Maps yang muncul di Street View. Misalnya pada beberapa restoran, Google memberikan sebuah ikon berwarna oranye untuk mengindikasikan tempat makan. Sementara beberapa toko diberi ikon berwarna biru. 

Jika pengguna mengarahkan posisinya mendekati ikon tersebut, akan muncul sebuah kotak berisi nama tempat, deskripsi, rating, jumlah ulasan hingga indikator harga yang berlaku di restoran tersebut. Sementara ketika pengguna mengetuk ikon tersebut, menu di bagian kiri akan terbuka dan daftar tersebut akan dimunculkan di menu ini. 

Dilansir dari 9to5google (20/6), penanda ini dipandang akan menjadikan Street View semakin interaktif dan berguna ketika digunakan untuk mencari sebuah tempat. Pengguna tidak perlu lagi membuka seluruh peta untuk mencari tempat tertentu. Yang perlu dilakukan pengguna adalah berselancar di Street View saja. 

Fitur ini mengingatkan kita pada Live View yang pernah dipamerkan Google pada acara I/O 2018. Penanda lokasi ini muncul sebagai tambahan dari menu navigasi dan jalan. Fitur ini didemokan muncul pada tempat-tempat menarik. 

Namun fitur ini belum dapat digunakan oleh semua pengguna Google. Kebanyakan pengguna yang mendapat fitur ini baru tersebar di kawasan New York dan Boston, Amerika Serikat saja. Di beberapa kota yang lebih kecil, fitur ini belum dapat digunakan.  

Fitur ini tampaknya juga belum dapat digunakan di Jakarta. Kendati sudah memiliki aplikasi Google Maps terbaru, Tek.id masih belum menemukan ikon-ikon tersebut dalam tampilan Street View di beberapa coffee shop di sekitar kantor. 
 

Share
back to top