sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
Senin, 11 Jan 2021 08:58 WIB

Sony rilis speaker dengan fitur 360 Reality Audio

Sony merancang kedua model speaker itu dengan konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi. Konektivitas nirkabel ini memungkinkannya untuk melakukan streaming konten dari Spotify.

Sony rilis speaker dengan fitur 360 Reality Audio

Sony baru saja meluncurkan speaker nirkabel terbaru, tak hanya satu tetapi perusahaan asal Jepang ini langsung meluncurkan dua unit speaker, yakni SRS-RA5000 dan SRS-RA3000. Kedua speaker ini diinformasikan mampu memberikan pengalaman suara yang lebih memikat yang mampu mengisi seluruh ruangan berkat fitur 360 Reality Audio eksklusif dari Sony.

Dilansir dari Gizmochina (11/1), RA5000 hadir dengan 7 driver yang terdiri dari 3 driver yang menghadap ke atas, tiga driver menghadap atas, dan satu woofer internal. Desain speaker ini menghadirkan suara yang menyeluruh di dalam ruangan terlepas dari posisinya ditempatkan. RA5000 juga memiliki fitur kalibarasi suara manual yang memungkinkan penyesuaian audio.

Di sisi lain, RA3000 memiliki desain yang lebih portabel serta hadir hanya dengan tiga driver. Ini terdiri dari dua tweeter yang memproyeksikan suara ke segala arah dan woofer internal sebagai penguat bass. Speaker nirkabel ini juga memiliki dua radiator pasif sebagai lapisan suara tambahan demi meningkatkan frekuensi rendah.

Bodi RA3000 dirancang agar tahan terhadap kelembapan sehingga memungkinkannya untuk ditempatkan di lingkungan lembap tanpa menghadapi kerusakan. Dengan demikian, pengguna dapat terus mendengarkan musik di dalam kamar mandi atau di pinggir kolam renang. Namun, model RA5000 tidak memiliki kemampuan tahan kelembapan. Selain itu, RA3000 juga dapat melakukan kalibrasi otomatis ke lingkungannya, sesuatu yang tidak ada di RA5000.

Sony merancang kedua model speaker itu dengan konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi. Konektivitas nirkabel ini memungkinkannya untuk melakukan streaming konten dari Spotify menggunakan fitur Spotify Connect atau integrasi Chromecast untuk transmisikan audio.

Baik RA5000 dan RA3000 juga memiliki integrasi dengan asisten digital seperti Amazon Alexa dan Google Assistant. Meskipun bukan speaker pintar, mereka dapat terintegrasi dengan perangkat rumah pintar lainnya dan memutar audio bersama dengan speaker pintar. Kedua speaker ini dapat mengakses Alexa atau Google Assistant ketika terhubung dengan ponsel yang mendukung masing-masing asisten digital tersebut.

Untuk harga, Sony menjual RA5000 dengan 599 euro (Rp10,3 juta) dan 359 euro (Rp6,1 juta) untuk RA3000.

Share
×
tekid
back to top