Sony punya AC untuk bikin sejuk badan di perjalanan

AC ini juga dilengkapi konektivitas Bluetooth untuk mengakomodasi hubungan antara perangkat dan smartphone.

Sony punya AC untuk bikin sejuk badan di perjalanan Source: Engadget Japan

Akhir-akhir ini udara sedang dalam keadaan suhu cukup tinggi, jadi bawaannya ingin terus berada di dalam ruangan sambil mengaktifkan AC. Tetapi berlama-lama di dalam rumah pasti akan bosan. Sony mungkin mempunyai solusi yang kamu suka, perusahaan ini mengembangkan AC yang dapat dikenakan bernama Reon Pocket. Dilansir dari Engadget (28/7), penggunaan AC portabel tersebut dapat dimasukkan ke dalam baju khusus.

Perangkat berukuran kecil tersebut ditempatkan di balik pakaian bagian belakang di bawah leher. Sistem yang digunakannya dinamai Peltier, di mana panas diserap atau dipancarkan dengan mengandalkan arus listrik agar dapat menurunkan suhu 5 derajat Celcius atau menaikannya 10 derajat Celcius. Sony mengklaim AC baju ini beroperasi dengan senyap.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

TV LED Crystal 16K Sony dihargai Rp81 miliar

Rayakan ulang tahun ke-40 tahun Walkman, Sony hadirkan dua perangkat baru

Begini bocoran Sony Xperia 2


Kamu dapat mengontrol suhu secara manual melalui aplikasi pada ponsel, tetapi Sony berharap dapat melakukan pembaruan agar perangkat dapat menyesuaikan suhu secara otomatis di masa mendatang. AC tubuh ini menggunakan tenaga baterai. Tetapi baterai tersebut hanya bertahan 2 jam untuk satu kali pengisian.

Pengisian baterai dapat dilakukan via port USB Type-C dengan durasi sekitar dua jam. Jadi, waktu pengisian dan waktu pakai memiliki angka yang sama. AC ini juga dilengkapi konektivitas Bluetooth untuk mengakomodasi hubungan antara perangkat dan smartphone.

Sony Reon Pocket diinformasikan bakal hadir pada Maret 2020, tetapi sayangnya hanya akan dijual di Jepang. Tampaknya inisiatif tersebut hadir untuk meramaikan Olimpiade Tokyo 2020 yang mana cuaca diperkirakan akan cukup panas. Harga yang ditawarkan untuk AC portabel milik Sony itu adalah JPY12.760 (Rp1,6 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: