Sony dikabarkan tertarik caplok Take-Two

Beberapa sumber mengatakan bahwa Sony telah melakukan perbincangan lebih lanjut untuk mengakuisisi Take Two Entertainment.

Sony dikabarkan tertarik caplok Take-Two GTA V

Bagi para pencinta seri gim Grand Theft Auto, pasti tak asing dengan dengan nama Take-Two. Ya, perusahaan tersebut merupakan salah satu penerbit populer dan perusahaan induk dari pengembang gim lain seperti 2K Games dan Rockstar.

Perusahaan ini terkenal dengan gim-gim open world mereka, yang menjadi daya tarik bagi para penggemar gim. Kabarnya, Sony pun tertarik melakukan akuisisi perusahaan tersebut untuk meningkatkan gameplay dari gim mereka.


BACA JUGA

Game.ly kini tersedia versi desktop

PUBG Mobile bakal hadirkan mode Godzilla

DC Universe Online bakal hadir ke Nintendo Switch


Hal ini mencuat setelah Sony beberapa kali bertemu dengan perusahaan tersebut. Kedua perusahaan besar tersebut diduga tengah melakukan negosiasi mengenai mekanisme akuisisi.

Ubergizmo (15/3) melaporkan bahwa saat ini detail mengenai proses akuisisi ini sangat langka. Tapi, dalam sebuah bocoran mencuat bahwa Sony sudah dalam tahap diskusi tingkat papan atas untuk mengakuisisi Take-Two Interactive, dan mereka akan melakukannya secara tunai.

Sayangnya, tidak jelas seberapa benar desas-desus ini karena Sony maupun Take-Two hingga saat ini belum memberikan keterangan apapun. Ada kekhawatiran, gim populer Take-Two, Grand Theft Auto, akan jadi gim eksklusif Sony nantinya.

Sekadar informasi, ini bukan pertama kalinya Take-Two mendapatkan tawaran akuisisi. Beberapa tahun lalu, EA pernah menawarkan untuk mengakuisisi Take-Two, tetapi ternyata uang yang ditawarkan oleh EA tidak cukup untuk mempengaruhi perusahaan tersebut menjual diri.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: