Skype versi web kini bisa diakses tanpa aplikasi

Skype versi Web sudah dapat diakses di platform Windows 10 dan Mac OS X 10.12 ke atas lewat peramban Google Chrome atau Microsoft Edge versi terbaru

Skype versi web kini bisa diakses tanpa aplikasi Source: Skype

Beberapa waktu lalu, Google mengabarkan layanan panggilan videonya, Google Duo bakal tersedia untuk versi web. Kini giliran Skype melaporkan sistem panggilan videonya bisa diakses lewat peramban. Dilansir dari Engadget (8/3), Skype versi Web yang baru menawarkan kualitas panggilan video HD. Selain itu ada panel notifikasi yang mengawasi reaksi terhadap pesan kamu.

Ada juga beberapa fitur baru mirip seperti WhatsApp versi Web, seperti Call Recording yang berguna untuk merekam. Selanjutnya ada Notifications Panel, guna menampilkan notifikasi. Klik ikon mirip lonceng untuk mengakses notifikasi di dalam Skype. Kamu juga dapat dengan mudah menemukan pesan dalam percakapan  menggunakan fitur Find Within conversations.


BACA JUGA

Kemenkominfo imbau warganet tak sebar konten kekerasan

Jaringan internet Starlink bisa hadir jauh lebih cepat

Jepang segera kehabisan nomor seluler 11 digit, segera pakai 14 digit


Tidak ketinggalan pula fungsi Chat Media Gallery yang memudahkan mencari tautan atau foto yang dikirim beberapa minggu lalu. Menggunakan fitur ini kamu tidak perlu lagi menelurusi seluruh riwayat obrolan, cukup klik Gallery di bawah nama obrolan untuk melihat semua file, dan foto dalam percakapan.

Skype versi Web sudah dapat diakses di platform Windows 10 dan Mac OS X 10.12 ke atas dengan peramban Google Chrome atau Microsoft Edge versi terbaru. Saya sempat mencoba sebentar layanan ini. Keitka masuk ke layanan Skype versi Web, akun saya langsung tersedia persis seperti akun Microsoft untuk Windows 10 saya. Tampilannya juga mirip seperti dalam aplikasinya. Oiya, saya menjajalnya menggunakan peramban Google Chrome.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: